drise-online.com – Kembali D’Rise pengen merekomendasikan sebuah karya dari seorang kru D’Rise, Sayf Muhammad Isa. Karya kali ini adalah sebuah novel berjudul: The Chronicles of Ghazi. Karya ini digarap berdua oleh Sayf bersama Ust. Felix Siauw.

Sejak halaman pertama novel ini, aroma penaklukannya sudah mulai terasa. Kisah diawali dengan potongan-potongan peristiwa besar yang sepertinya akan diangkat lagi pada rangkaian kisah selanjutnya. Karena novel ini baru seri pertama, berarti akan ada lanjutannya. Pada halaman-halaman selanjutnya kisah akan ditarik ke belakang, dari masa sultan Muhammad al Fatih menuju masa sultan Murad I kemudian ke masa sultan Bayazid I.

Kisah pertempuran Kosovo yang pecah di Kosovo Polje dikupas dengan amat dramatis dan sentimentil. Di sini, sultan Murad I gugur sebagai syahid. Setelah gugurnya sultan Murad, naiklah sultan Bayazid sebagai pemimpin. Ia melanjutkan cita-cita penaklukan ayahnya untuk menembus Eropa. Pada pertempuran Rovine dan pertempuran Nicopolis, kaum muslim harus menghadapi koalisi pasukan kaum kafir dalam jumlah yang amat besar. Di bagian ini amat terlihat betapa pentingnya umat Islam memiliki seorang pemimpin yang akan melindungi setiap jengkal tanah dan setiap tetes darah umat Islam. Di sanalah pentingnya Khilafah Islamiyah.

Dari bocoran yang disampaikan kedua penulisnya pada launching novel ini di IBF 2014, terungkap bahwa penaklukan Konstantinopel akan dikupas dengan dramatis dan emosional. Akan dikisahkan pula bagaimana sultan Muhammad al Fatih mempersiapkan penaklukan besarnya itu. Tak ketinggalan pula kisah perseteruan antara dia dengan Vlad Dracula. Semua ini menjadikan novel Ghazi amat sayang sekali untuk dilewatkan. Segera lengkapi koleksimu.

Judul : The Chronicles of GhaziGhazi Kisah Para Penakluk - DRISE-ONLINE.COM

Penulis : Sayf Muhammad Isa dan Felix Siauw

Penerbit : Mizania

Tebal : 305 halaman

Harga : IDR 69.000,-

 

di muat di Majalah Remaja islam Drise Edisi #37