ngerasa berat untuk memulai dakwah? NIslam dalam k Merasa sendirian dalam k eterasingan ? Eits… t eramaian, a erntyau ata kamu nggak sendirian. Banyak kisah yang mengharukan, unik dan pastinya menginspirasi seputar dakwah. Kisah tersebut termuat di buku yang diberi judul “Nyala-Nyali Dakwah di Penjuru Dunia”.

Buku yang berisikan kumpulan kisah nyata (based on true story) para penulisnya dalam mendakwahkan islam di daerahnya. Ada yang menuliskan bagaimana sulitnya berdakwah di negeri Taiwan, Jepang bahkan negeri superrr kufur sekelas Amerika. Kebayang dong, dalam kondisi manoritas, penulis tetap menggiatkan dakwah dengan berbagai cara. Bukan hanya kisah pengemban dakwah di belahan dunia, yang di Indonesia tidak kalah menarik loh.

Termuat kisah berjuang untuk para ibu atau orang tua. “Jangan terlalu aktif berorganisasi maupun berdakwah, nanti kuliahnya keteteran”. Ya, inilah salah satu perjuangan yang nyata di depan kiita. Maka lahirlah kisah dalam rangka meyakinkan orang tua bahwa dakwah tidak menghalangi untuk berprestasi, bahkan terbukti loh,…. Bisa menjadi yang terbaik ! Dalam perjuangan pun, para pengemban dakwah tidak lepas dari “seleksi alam”.

Dimana orang-orang yang tadinya semangat, belakangan jadi mewek alias futur. Bahkan ketika orang yang awalnya teladan dalam dakwah memilih untuk mundur. Tentu butuh mental yang kuat dan kesadaran pada Allah Swt, bahwa kita berjuang bukan untuk manusia ataupun teman, tapi semata menyambut seruan Allah Swt. Yup! Dan masih banyak tema menarik lainnya. Sedikit bocoran dari kisah-kisah inspiratif di buku ini : “Gaung Dakwah Mahasiswa di Negeri Formosa, Izinkan Orang Tuamu Tahu Identitasmu, Dakwah di Negeri Mantan Diktator”.

Ssst….. Karya Alga ada juga loh, judulnya : “Pelangi Sore di Ufuk (Hibernasi Dakwah Seorang Sahabat)”. Nah,,,, cerita lengkapnya lahap sendiri ya! Penulis yang turut mewarnai diantaranya : Emma Kaze, Meinilwita Yulia, Dian Auliya, Kavana Elkava, Aqila Fikriya, dan lainnya.

Buku ini lahir hasil Sayembara NBR (Nulis Bareng Rombongan) yang diketuai oleh Ibu Nur Maulidyah dan didukung oleh Al Azhar Fresh Zone. Alhamdulillah, moga ini jadi penyemangat dan penyemai dakwah. Seperti yang tertulis dalam buku ini :”Kisah hanya akan jadi kisah, jika kita tidak pandai menuai hikmah. Kisah dakwah nan indah telah dirangkai, semoga persembahan ini jadi berkah. Moga buku ini jadi sinergi dakwah, untuk selalu istqomah”. Aamin Ya Rabb! [Alga Biru]

Judul : Nyala Nyali Dakwah di Penjuru Dunia

Penulis : Nur Maulidiyah dkk

Penerbit : Al Azhar Fresh Zone

Harga : Rp. 40.00