Majalahdrise.com – Dunia kaum hawa, khususnya muslimah punya banyak cerita. Nggak heran kalo orang pun betah dengar berbagai kisahnya. Apalagi kalo cerita inspiratif seputar muslimah terangkum dalam sebuah buku cantik dan mungil yang unyu-unyu.

Pastinya asyik nyicipin taburan inspirasinya. Inilah yang disajikan dalam buku gebetan salah satu redaktur Majalah Drise, Pelangi Muslimah. Alga Biru, inilah redaksi yang ada dibalik lahirnya buku Pelangi Muslimah. Kumpulan tulisannya menarik minat penerbit Quanta Kompas Gramedia untuk diterbitkan. Dan pastinya memancing Drise juga untuk bikin reviewnya.

Tema kemuslimahan ini pas banget buat Mba Alga Biru yang tulisan asyiknya sudah sering nampang di rubrik Girly atau Female Corner. Buku Pelangi Muslimah ditujukan bagi muslimah yang on process menuju taat. Nggak terbatas hanya untuk aktivis pengajian. Tapi semua kalangan perempuan. Cocok dibaca oleh remaji usia belia hingga wanita dewasa yang udah kerja atau berumah tangga. Penasaran? Yuk, kita intip isi bukunya ! Buku ini terdiri dari 9 bab yang dihiasi dengan beberapa tema sub-bab yang oke punya. Misal saja pada bab 3 yaitu

GREAT MUSLIMAH, membahas mulai dari definisi, karakteristik, cerita seru dan tips aplikatif gimana sih sesungguhnya muslimah hebat di mata peradaban. Dalam tiap bab, selalu ada kalimat pembuka yang menyapa pembacanya untuk merenung.

Seperti bab 3 ini, tertulis sebuah kalimat singkat namun mendalam : “Hebat itu, bukan tidak pernah berbuat salah. Tapi tahu bagaimana mengatasi masalah”. Nyess…! Intip bab lainnya seperti bab Aura Muslimah, Emansipasi, Pudarnya Pesona Sang Bintang, Ukhti Don’t Give up, dan masih banyak lainnya. Oya, yang bikin kita makin susah berpaling dari buku ini ialah lay out yang cakep abis. Bukunya full colour loh. Warna warni menghiasi, isi bacaannya pun bergizi. Setiap bab ada kotak tips pengingat bagi yang lupa.

Salah satu ciri khas Alga Biru juga dari gaya bahasa yang meremaja namun kadang puitis. Nah, tak jarang, dalam tiap pembahasannya diselipkan puisi romantis ideologis, yang tentunya nggak cengeng tapi bikin mewek karena mengingatkan kita pada Allah yang Arrahman Arrahiim. Nah, seru kan! Semoga jadi amal ya bagi penulis maupun pembacanya. Buat kamu yang kepo, buruan deh dapatkan di toko buku terdekat atau pinjam ke teman. Hehe…. Selamat membaca!

 

di muat di majalah remaja islam drise edisi 53