PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU, MENURUT KAMU? | Majalah Remaja Islam DRise
Monday, September 25th, 2017
Breaking News
You are here: Home >> Reportase >> PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU, MENURUT KAMU?
PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU, MENURUT KAMU?

PERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU, MENURUT KAMU?




Majalahdrise.com – Perhelatan akhir dan awal tahun selalu dirayakan dengan meriah oleh berbagai kalangan. Tua, muda, muslim, non muslim, semuanya euforia. Atas nama toleransi, pas tanggal 25 Desember, kadang kala kita sungkan jika tidak mengucapkan selamat natal sama kawan dekat yang merayakannya. Abis natalan, datang momen pergantian tahun. Udah jadi tradisi, wabah euforia kembali menyapa kawula muda dalam perayaan tahun baruan. Minimal turut mengucapkan selamat tahun baru sambil teriak ngitung mundur. Kita pengen tahu nih, gimana komentar driser tentang natal dan tahun baru. Yuk simak

“Apa? Tahun baru,,… wah banyak mudhorotnya tuh. Apalagi kalo pake acara maen kembang api, dar der dor, bikin berisik semalaman. Paginya molor, sholat subuh bisa kesiangan. Daripada uangnya buat beli petasan dan semisalnya, mending disumbangin aja deh. Masih banyak yang membutuhkan” (Ashari, Mahasiswa Fakultas Tehnik UNTANG)

“Setahu saya sih, merayakan tahun baru itu bukan budaya kita ya, alias budaya luar. Mungkin karena kita takut dikirain ngga toleran, ya udah keceplosan ngucapin selamat” (Elimpen, Mahasiswa Syekh Nurjati Cirebon)

“Soal raya-merayakan tahun baru dan natalan, kemarin baru dapat pemahaman dari ustadzah. Katanya itu termasuk tasyabuh alias perilaku menyerupai orang kafir, dilarang tuh dalam agama. Udah deh, back to islam aja, untukku agamaku untukmu agamamu. Sip” (Ucu, Mahasiswa IAIN Syaikh Nurjati)

Driser, semoga komentar dari driser di atas ngasih sedikit pencerahan. Kita juga sekedar ngingetin, satu hadist Rasulullah yang berbunyi : ”Barangsiapa yang menyerupai suatu kamu, maka dia termasuk golongan mereka”. Hiii, serem ya. Jangan sampe gara-gara ucapan natal sedetik, rusak aqidah agama kita. Oh ya, hadits di atas juga berlaku untuk larangan ngasih ucapan atau merayakan valentine day, april mop, atau halloween. Hati-hati ya! [Alga Biru dan Tim]

Di muat di majalah drise edisi 53




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

fourteen + eight =