Remaja Palsu, Jangan Ditiru! | Majalah Remaja Islam DRise
Friday, September 22nd, 2017
Breaking News
You are here: Home >> Drise Online >> Remaja Palsu, Jangan Ditiru!
Remaja Palsu, Jangan Ditiru!

Remaja Palsu, Jangan Ditiru!




Majalahdrise.com – Media-media diIndonesia sempat ramai memberitakan kepada masyarakat mengenai beras palsu, lada palsu, pupuk palsu, madu palsu dan uang palsu. Bahkan kepalsuan pun ikut merembet pada kepentingan kekuasaan diantaranya terlihat jelas dalam kasus ijazah palsu yang diduga dilakukan oleh para pejabat ataupun menteri. Tidak hanya ‘serba palsu’ yang disebutkan diatas tetapi ada juga gender palsu yang ngakunya pas nikah perempuan setelah menjalani hubungan bahtera rumah tangga selama beberapa bulan baru ketahuan kalau si istri adalah laki-laki tulen. Waduh gawat yah negeri kita ini!?

Nah, ketika kita sudah bosan mendengar pemberitaan media tentang ‘serba palsu’ diIndonesia, khawatirnya kita sebagai remaja akan terjangkit wabah ‘remaja palsu’ Astaghfirullah!! Emang ada ‘remaja palsu’ ah masa sih? Ngawur tuh! Eits, tenang bro. Ternyata tanpa kita sadari dinegeri kita ini ada juga ‘remaja palsu’! Kayak gimana sih sosok ‘remaja palsu’ itu?

Remaja palsu itu, teman-teman yang seumuran kita yang tidak tahu arah dan tujuan hidupnya entah kemana sehingga mereka hanya mengikuti trend atau gaya hidup yang mereka lihat sekarang. Singkatnya remaja palsu identik dengan ‘remaja yang krisis identitas’. Apakah mereka ini berbahaya seperti ‘serba palsu’ yang disebutkan diatas?

Ya, tentu berbahaya sekali. Remaja yang krisis identitas dan tidak tentu arah atau tujuan hidupnya entah kemana pasti akan ikut-ikutan seperti gerombolan bebek. Kondisi ini masih kurang diperhatikan padahal jika kita berbalik kebelakang dan melihat masalah remaja, begitu banyak ‘remaja palsu’ yang kebanyakkan dari mereka telah menjadi korban hedonisme yang dapat merusak generasi masa depan negeri ini. Masalah apa saja sih yang mereka lakukan?

Wiih banyak, mulai dari tawuran, pacaran, pemakai narkoba bahkan ada yang jadi pengedar, minum minuman keras yang membuat mereka jadi kurang ajar dan melawan kedua orang tua mereka.Na’udzubillah! Bahkan remaja saat ini ada yang hamil diluar nikah, astaghfirullah. Itu semua akibat kurangnya perhatian orang tua kepada anaknya dan remaja yang tidak bisa mengontrol dirinya ke pergaulan yang positif. Solusinya gimana nih?

Telah banyak solusi yang ditawarkan untuk membendung pergaulan remaja yang begitu hedonis sekarang ini tapi hanya sebagian kecil saja yang sadar akan pentingnya hukum Allah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan yang lainnya hanya acuh tak acuh dan tidak peduli. Berkaitan dengan remaja, dalam Al-Qur’an Allah SWT berfirman:

“Hai Yahya, ambilah Al Kitab (Taurat) itu dengansungguh-sungguh.Dan Kami berikan kepadanya hikmah selagi ia masih kanak-kanak,” dan rasa belas kasihan yang mendalam dari sisi Kami dan kesucian (dari dosa). Dan ia adalah seorang yang bertakwa, dan banyak berbakti kepada kedua orang tuanya, dan bukanlah ia seorang yang sombong lagi durhaka. Kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan, dan pada ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali.”(QS. Maryam: 12-15)

Mengenai firman Allah diatas, ayat tersebut mengisahkan tentang Nabi Yahya yang diperintahkan oleh Allah dan Nabi Yahya mematuhi perintah Allah tersebut. Jika sikap kita seperti Nabi Yahya pastilah kita akan dimuliakan oleh Allah SWT.

Solusi atau cara yang paling tepat dan jitu untuk menumpas segala kenakalan remaja sekarang, hanya satu kata yaitu “Khilafah” kembali pada peraturan Allah yang tidak hanya mengatur urusan ibadah saja tetapi juga dalam hal muamalah. Sudah saatnya remaja memperjuangkan syariah dan Khilafah, siapa lagi kalau bukan kita dan tunggu apalagi kalau bukan sekarang![]

By: Muhammad Anzar SMA Negeri 2 PALU

di muat di Majalah remaja islam Drise Edisi 48




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

13 − five =