Horeeee….!!!”  Teriakan bergemuruh menggoyang stadion Delta Sidoarjo tatkala Evan Dimas Pramono and the gank berhasil menjadi juara tournament Asean Footbal Federation (AFF) U19 akhir September kemaren. Ini bukan kemenangan biasa, tapi sebuah tanda kebangkitan persepakbolaan nasional setelah lebih dari 22 tahun puasa gelar. Sebuah penantian yang dinanti banyak generasi. Cetaarr..!

Kebahagiaan yang sama juga terpancar dari umat Islam yang berpuasa Ramadhan lantas ketemu bedug maghrib atau lebaran. Rasul saw menggambarkan, Dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam: “Bagi orang berpuasa ada dua kebahagiaan: yaitu kebahagiaan ketika berbuka, dan ketika berjumpa Rabbnya bahagia karena puasanya.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Kebayang dong gimana sumringahnya orang yang puasa seharian terus denger adzan maghrib. Serasa ketiban rejeki nomplok. Itulah indahnya sebuah penantian yang dinanti demi meraih ridho illahi.  Indahnya sebuah penantian saat kita menunggu-nunggu sebuah kejutan. Bagi seorang muslim, hidup adalah sebuah  penantian. Surga dan neraka adalah kejutan yang telah Allah swt siapkan dan pasti kita dapatkan. Tinggal kita aja yang harus memantaskan diri selama masa penantian, mau dapat kejutan yang mana.  Mengisi masa penantian dengan ketakwaan atau justru sebaliknya mengumbar kemaksiatan.  Padahal kita nggak harus pusing lagi cari tahu kejutan apa yang bisa kita dapatkan setelah kematian. Karena Allah udah ngasih bocoran.

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal,” (QS. Al Kahfi 107) dan “Orang-orang kafir dan yang mendustakan ayat-ayat Kami adalah para penghuni neraka. Mereka kekal di dalamnya” (TQS al-Baqarah [2]: 39).

Konsistensi dan kesabaran yang akan memupus rasa bete dalam penantian. Sehingga kita layak mendapatkan kejutan yang didambakan. Kita harap, driser juga ngerasakan kebahagiaan indahnya sebuah penantian, saat menjumpai kita lagi. Ya, lebih dari 2 bulan drise sempet tiarap dan absen menyapa remaja di bumi nusantara. Bukan nggak cinta atau mogok kerja, cuman ada kendala yang Insya Allah sangat terbantu dengan doa dan donasi dari driser semua yang pantang menyerah menanyakan, kapan drise terbit lagi? Sekarang..! 😀 [341]