0858.11477.1511 drise online Archives - MajalahDrise.Com
Friday, September 22nd, 2017
Breaking News
You are here: Home >> Tag Archives: drise online

Tag Archives: drise online

Perjuangan Syari’ah dan Khilafah = Kebaikan yang Sistematis

Majalahdrise.com – Kami berfirman, ‘Turunlah kamu semua dari surga! Kemudian jika benar-benar datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barangsiapa mengikuti petunjuk-Ku, tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati. Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka. Mereka kekal di dalamnya.” (TQS. al-Baqarah: 38-39). Wisma Makara UI-12 Februari 2011 dalam acara Diskusi Interaktif Intelektual Muslimah ... Read More »

Cowok #AyoKeMesjid

Yuk Ngaji di @yukngajiID

Majalahdrise.com – Sebagai remaja muslim, idealnya mesjid jadi tempat yang paling sering dikunjungi. Boleh dibilang tempat favorit lah. Gimana nggak, kalo konsisten minimal 5 x sehari kita mampir ke mesjid. Pastinya bukan untuk nongkrong atau patroli sendal bagus ya. Tapi untuk ‘berjumpa’ dengan Allah dalam kekhusyuan ibadah shalat. Masalahnya, remaja dan mesjid bukan perpaduan yang sering kita jumpai saat ini. ... Read More »

ANTARA PENULIS DAN PENERBIT

Majalahdrise.com – Kini, saya mo berbagi tips agar kita ngerti soal penerbitan ini, sekaligus kita mafhum kedudukan kita sebagai penulis yang dibutuhkan penerbit, istilah dari sononya adalah simbiosis mutualisme alias saling membutuhkan gitu, lho: 1 kamu biasa nulis apaan? tema apaan? siapa pembaca yang kamu bidik? kalo dah segmented, ayo cari tau penerbit yang sesuai. So, jangan nyari penerbit soal ... Read More »

AGAR BUNGA DAKWAH TETAP SEGAR

Majalahdrise.com – Kemauan yang kuat udah tentu nggak datang dengan sendirinya. Tapi dibangun dari sebuah pemahaman yang menyulap keraguan kita menjadi kebulatan tekad. Semangat kita jadi nggak setengah-setengah, tapi basah kuyup sekalian. Untuk melahirkan kemauan yang keras, mau nggak mau kita mesti bergerak. Karena berdiam diri hanya akan membekukan hati dan memasung langkah kita. Dan bunga dakwah bisa layu sebelum ... Read More »

MADARASALIHAT SPECIAL “TAK KENAL MAKA TA’ARUF. Menikahlah, Bukan Pacaran”

Majalahdrise.com – Salah satu forum muslimah yang sering dinantikan dan dirindukan di lahan dakwahnya ialah forum yang diberi nama MADRASALIHAT. Kajian khusus muslimah ini diselenggarakan dwi mingguan tiap minggu pertama dan ketiga setiap bulannya. Madrasalihat terbuka bagi siapa saja muslimah yang pengen datang, yang berlokasi di Daan Mogot Baru Jakarta Barat. Pada 15 November 2015 lalu diselenggarakan tema khusus yang ... Read More »

Balon Internet Google

Majalahdrise.com – Koneksi internet sudah jadi kebutuhan primer di era digital saat ini. Gimana nggak, hampir semua aktifitas keseharian kita digiring untuk selalu terhubung dengan dunia maya. Mulai dari pertemanan, kerjaan kantor, tugas sekolah, sampe pesan makanan juga bisa online. Kita tinggal klik, diam di rumah, tunggu kurir datang, bayar, beres. Gak pake macet dan buang waktu. Asyik guys! Nggak ... Read More »

MERAH SURIAH II

Majalahdrise.com – Hariku dipenuhi dengan tangisan, airmata dan darah. Pertama kali kesini, Aku shock. Alhasil di hari-hari berikutnya, tak melihat darah tergenang seolah menjadi pemandangan yang aneh. Isu terorisme telah menjadi alat ampuh bagi Amerika untuk bercokol di Bumi Syam yang penuh berkah ini. Pada beberapa kesempatan, Aku berdiskusi dengan Khalid. Usianya masih tergolong muda, 19 tahun. Usia yang bagi ... Read More »

INDONESIA MENUTUP AURAT

Majalahdrise.com Kita udah pernah dengar ya ada gerakan Indonesia Tanpa Pacaran?! Nah, sekarang ada gerakan yang tak kalah keren dan pentingnya yaitu gerakan #IndonesiaMenutupAurat. Gerakan ini masih semirip namun beda tema dengan gerakan Indonesia Tanpa Pacaran. Jadi, selain anti pacaran, aurat juga perlu dan tentu wajib hukumnya untuk ditutup. Karena seruan menutup aurat datangnya dari Rabb Semesta yang menciptakan kita, ... Read More »

PEMIMPIN DAMBAAN

Majalahdrise.com – Harapan kita sebagai rakyat emang  gak muluk-muluk lho ya. Asal  pemimpin bisa melindungi kita2,  hidup sejahtera aman sentosah, itu udah  lebih dari cukup. Tapi, Biar kata orangnya  merakyat, kalau sistemnya gak kondusif, ya  tetep aja kesejahteraan rakyat cuman   mimpi di siang bolong.  Tapi kalo pemimpin yang satu ini,  insya Allah nggak bikin penonton eh  penduduknya kecewa. Adalah Sulthan ... Read More »

Kir #06 RAIH PRESTASI BUKAN SENSASI

Majalahdrise.com – ahad, 20 september 2015, bertempat di  lantai 2 masjid al-Hidayah Entrop, Jayapura.  Komunitas remaja islam  (KRI) – DPD I  Muslimah Hizbut Tahrir Prov. Papua kembali  menyelenggarakan  Kajian Remaja Islam (KIR)  dengan tema  “Raih Prestasi Bukan Sensasi”. Kajian  rutin bulanan ini di hadiri oleh puluhan siswi SMP  dan SMA di Jayapura. Kak laila sebagai pemeteri menjelaskan  betapa pentingnya menjadi ... Read More »