Tag: drise online

Bentuknya Mini Manfaatnya Maksi

Bendanya kecil bin imut. Dari anak sekolahan hingga orang kantoran  udah akrab ama benda ini. Saking akrabnya, jadi sering kelupaan  Bnaro atau malah ketinggalan. Kadang terselip di sela-sela buku.  Kadang lupa dicabut dari CPU. Padahal kalo udah kehilangan, yang  punyanya dijamin kelabakan. Gimana nggak, ukurannya yang mini  berbanding terbalik dengan manfaatnya yang maksi. Pasti tahu dong  benda apa yang dimaksud? Yup bener banget, flash disk! Penggerak kilat USB alias USB flash drive adalah alat penyimpanan  data memori kilat tipe NAND yang memiliki alat penghubung USB yang  terintegrasi. Penggerak kilat ini biasanya berukuran kecil, ringan, serta bisa  dibaca dan ditulisi...

Read More

Perjuangan Syari’ah dan Khilafah = Kebaikan yang Sistematis

Majalahdrise.com – Kami berfirman, ‘Turunlah kamu semua dari surga! Kemudian jika benar-benar datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barangsiapa mengikuti petunjuk-Ku, tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati. Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka. Mereka kekal di dalamnya.” (TQS. al-Baqarah: 38-39). Wisma Makara UI-12 Februari 2011 dalam acara Diskusi Interaktif Intelektual Muslimah Nasional (‘Kebangkitan KHILAFAH Sebagai Tata Dunia Baru: Jalan Menuju Negara Mandiri, Kuat, dan Terdepan’). DPP Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia, Ir. Hj. Ishmah Cholil berkata; “Rasulullah saw. bersabda: ‘Barangsiapa bangun pagi-pagi, tetapi tidak memperhatikan urusan kaum muslimin, maka mereka yang...

Read More

Cowok #AyoKeMesjid

Majalahdrise.com – Sebagai remaja muslim, idealnya mesjid jadi tempat yang paling sering dikunjungi. Boleh dibilang tempat favorit lah. Gimana nggak, kalo konsisten minimal 5 x sehari kita mampir ke mesjid. Pastinya bukan untuk nongkrong atau patroli sendal bagus ya. Tapi untuk ‘berjumpa’ dengan Allah dalam kekhusyuan ibadah shalat. Masalahnya, remaja dan mesjid bukan perpaduan yang sering kita jumpai saat ini. Malah mesjid bisa jadi tempat yang jarang dikunjungi. Mesjid cuman dianggap tempat shalat aja. Nggak lebih. Malah pas jumatan juga milih shaf paling belakang atau halaman mesjid. Biar abis shalat bisa langsung ngacir. Mesjid yang jaraknya cuman seratus meter,...

Read More

ANTARA PENULIS DAN PENERBIT

Majalahdrise.com – Kini, saya mo berbagi tips agar kita ngerti soal penerbitan ini, sekaligus kita mafhum kedudukan kita sebagai penulis yang dibutuhkan penerbit, istilah dari sononya adalah simbiosis mutualisme alias saling membutuhkan gitu, lho: 1 kamu biasa nulis apaan? tema apaan? siapa pembaca yang kamu bidik? kalo dah segmented, ayo cari tau penerbit yang sesuai. So, jangan nyari penerbit soal peternakan en perkebunan kalo kamu nulis soal teknologi en strategi militer; 2 kalo dah nemu penerbit yang sesuai, ayo bergaol ria and sok akrab sama redaksinya, sapatau dapet jodoh! Eit’s jangan ge-er duluan, maksudnya adalah… kamu berjodoh sama penerbit...

Read More

AGAR BUNGA DAKWAH TETAP SEGAR

Majalahdrise.com – Kemauan yang kuat udah tentu nggak datang dengan sendirinya. Tapi dibangun dari sebuah pemahaman yang menyulap keraguan kita menjadi kebulatan tekad. Semangat kita jadi nggak setengah-setengah, tapi basah kuyup sekalian. Untuk melahirkan kemauan yang keras, mau nggak mau kita mesti bergerak. Karena berdiam diri hanya akan membekukan hati dan memasung langkah kita. Dan bunga dakwah bisa layu sebelum berkembang. Agar bunga dakwah tetap mekar dan menebar kebaikan, berikut tipsnya: Pertama, banyak berpikir. Para sahabat, generasi awal kaum Muslimin yang berhasil dididik Rasulullah saw. mengaitkan aktivitas berpikir dengan keimanan. Mereka menjelaskan bahwa, “Cahaya dan sinar iman adalah banyak...

Read More

Fast Respond