0858.11477.1511 majalah drise Archives - MajalahDrise.Com
Monday, September 25th, 2017
Breaking News
You are here: Home >> Tag Archives: majalah drise

Tag Archives: majalah drise

SEJARAH SERU : HILANGNYA SUMUR ZAMZAM

Majalahdrise.com – Semua orang pasti tahu Sumur Zamzam. Sebuah sumber air pemberian Allah swt. yang sejak ribuan tahun lalu selalu mengalir dan nggak pernah kering. Sumber air yang luar biasa banget ini sudah diminum oleh jutaan bahkan mungkin milyaran orang, dan nggak abis-abis. Tapi tahukan D’Riser bahwa Sumur Zamzam dahulu bukan seperti apa yang kita lihat sekarang ini? Bahkan pernah ... Read More »

CEWEK GLAMOR

Majalahdrise.com – Menjadi seleb di Tanah Air selalu menjadi mimpi sebagian masyarakat. Terutama kalo ngelihat gaya hidup mewah kaum sosialita yang banyak diwakili oleh kalangan seleb. Masyarakat menganggap bahwa menjadi seleb itu profesi yang menjanjikan dan pasti menghasilkan banyak uang. Makanya ajang pemilihan bakat ramai terus? Antrian pendaftar audisinya kerap mengular ngalahin barisan penerima zakat. Wajah-wajah mupeng remaji yang pengen ... Read More »

MELAHIRKAN SEBUAH KARYA

Majalahdrise.com – Bagi seorang penulis, karya yang harus ia buat tentunya dalam bentuk tulisan. Bisa berupa artikel maupun buku. Bisa dalam bentuk fiksi maupun nonfiksi. Menulis adalah sebuah proses yang cukup rumit dan panjang, dan untuk menempuhnya dibutuhkan, konsistensi, kesabaran, dan ketekunan. Jika tidak ada hal-hal tadi, maka karyakarya itu tidak akan selesai. Kalaupun kita bisa memulai sebuah tulisan, jika ... Read More »

MAJALAH DRISE EDISI 54 : CINTA DI ATAS GARIS

MajalahDrise.com – Ngomongin cinta emang nggak ada abisnya. Karya seni yang terinspirasi dari cinta pun nggak ada matinya. Mulai dari lagu, puisi, novel, hingga film layar lebar nggak pernah sepi dari tema cinta. Sebut saja Yovie Widianto atau Melly Guslaw, dua musisi kenamaan ini paling piawai menciptakan lagu-lagu cinta. Duet Riri Riza dan Mira Lesmana pernah sukses ngegarap film remaja ... Read More »

ANTHURIUM CINTA 2

Majalahdrise.com – Pertengkaran sore itu masih melekat dalam benakku. Entah apa yang aku rasakan setiap kali aku mengingat kejadian itu. Sejak saat itu, hubunganku dengan kak Raihan benar-benar renggang.Terlebih lagi sekarang kak Raihan mulai sibuk dengan urusan kuliahnya di Makassar.Begitupun denganku yang juga sangat sibuk dengan urusan sekolah dan eskul nge-band.Tak ada komunikasi di antara kami. Sebenarnya aku tidak suka ... Read More »

Remaja dan Rvolusi

  Majalahdrise.com – Jazirah Arab bergejolak. Tak disangka, aksi bakar diri seorang penjual sayur di Tunisia itu membakar amarah rakyat terhadap ketidakadilan di negeri itu. Bola revolusi pun bergulir. Zine el-Abidin ben Ali sang pemimpin korup itu pun kabur ke Saudi Arabia. Bak bola salju, revolusi itu makin membesar dan meluas di negara-negara Arab dan Afrika utara. Tak lama kemudian, ... Read More »

Ukir Prestasi, Bukan Sensasi!

Majalahdrise.com – Masih ingat Shinta-Jojo? Yang pasti mereka bukan sebangsa tokoh kartun Tom & Jerry atau Upin-Ipin. Mereka juga bukan duet maut musisi sekelas Dara – Mitha ‘The Virgin’ atau Tika-Tiwi ‘T2’. Tapi popularitas mereka cukup menghebohkan dunia maya. Gara-gara keduanya mengupload rekaman keisengan aksi gokil mereka saat menyanyikan secara lipsync lagu dangdut kopak ‘Keong Racun’ dengan ekspresi natural tanpa ... Read More »

Satu Tahun Drise!

MAJALAH REMAJA ISLAM DRISE - MAJALAHDRISE.COM - SI KECIL PENIRU ULUNG

Majalahdrise.com – Desember 2009, pertama kali drise nongol menyapa remaja nusantara. Drise yang awalnya cuman segede upil, eh seperempat kertas folio, bermetamorfosis jadi sebesar ukuran kertas A4. Drise yang awalnya hanya bergentayangan di kota Sukabumi dan sekitarnya, mulai unjuk opini setingkat nasional. Bukan cuman ukurannya yang membengkak atau sebarannya yang meluas, isi dan gaya bahasa yang dipake juga lebih variatif ... Read More »

Proposal Hidup

Majalahdrise.com – Menjelang perayaan hari Besar Islam, biasanya remaja mesjid atau rohis sekolah rajin tuh bikin proposal kegiatan. Temen-temen yang berlabel mahasiswa juga nggak kalah getolnya bikin proposal kegiatan kampus. Tujuannya, yang pasti tuh proposal dibikin untuk dikasih ke para donatur alias penyandang dana. Biar para donatur respect bin percaya dengan kegiatan yang bakal digelar. Makanya, proposal yang dibuat nggak ... Read More »

Bangkit Tanpa Penyakit!

Majalahdrise.com – Setiap tanggal 20 Mei, rakyat negeri kita tercinta ini merayakan satu momen yang ironis. D’Riser juga pasti udah ngeh dong. Yep, hari kebangkitan nasional. Kenapa dibilang ironis, seenggaknya ada dua alasannya.  Alasan pertama, hari kebangkitan nasional tanggal 20 mei  ditetapkan dari tanggal brojolnya organisasi Boedhi Oetomo (BO). Padahal, organisasi BO sangat loyal kepada penjajah Belanda. Mayoritas anggotanya adalah ... Read More »