Tag: MAJALAH REMAJA

MAJALAH DRISE EDISI 19 : CINTA SEHAT TANPA MAKSIAT

Panggil saya sebagai X. Saat ini saya berusia 19 tahun,  setahun yang lalu saya bertemu dengan seorang laki-laki  yang sekarang menjadi ‘teman dekat’, panggil saja Y. Dari  pihak keluarga saya sangat setuju sekali saya berhubungan  dengan Isa, karena sejak saya kenal dengan dia kebiasaan buruk  yang sering saya lakukan sekarang sudah saya tinggalkan… Suatu  hari dia datang ke rumah dan bertanya kepada saya. Apakah saya  mau untuk mendampingi sisa hidupnya? Artinya dia melamar  saya untuk dijadikan istri. Saya sangat senang dan bangga  mendengar kata-kata itu, tapi di sisi lain saya sangat sedih dan  merasa saya sangatlah tidak pantas apabila...

Read More

ROMAN HATIN EPISODE 3

Halilintar seperti menyambarku.  Apakah kata2nya benar? Aku diam  Hterpaku memandang mata pria itu.  Aku ingin tahu apa yang ada di balik  hatinya. Aku ingin kebenaran.! “Dahulu Bani Saljuk memang  melarang sebuah parade Misa orang  Kristen yang membawa pedang dan sering  membuat kerusuhan di tengah2  keramaian. Bahkan jatuh korban karena  parade Misa itu. Bani Saljuk melarangnya  karena untuk menjaga ketertiban bersama  dan toleransi! Ibadah seharusnya  membawa kedamaian, bukan korban!”. Ada dorongan yang aneh dalam  hatiku untuk mempercayainya. Namun  sebisik suara berhembus di hatiku, pria di  hadapanku itu kaum Saracen. Orang  barbar yang tidak beradab, heretis, dan  suka membunuh. Segala pandangan...

Read More

03 Maret 1924

Khilafah adalah bentuk sistem pemerintahan Islam. Kepala negaranya dikenal dengan  sebutan khalifah. Khilafah atau khalifah berasal dari kata dasar ‘khulafa’ yang artinya  Kpengganti. Maksudnya, pengganti Rasulullah saw dalam memimpin urusan umat. Seperti yang dilakukan Abu Bakar, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib  yang silih berganti memimpin umat pasca Rasul saw wafat. Kepemimpinan empat shahabat  ini yang populer dengan julukan Khulafaur Rasyidin. Estafet kepemimpinan umat Islam terus bergulir sepanjang tahun selama kurang  lebih 14 abad. Setelah masa Khulafaur Rasyidin berakhir, dilanjutkan para khalifah di masa  dinasti Umayyah mulai dari Muawiyyah bin Abi Sufyan hingga Marwan...

Read More

JADI MUSLIM KOK MINIMALIS BY AMALIA L.B

Majalahdrise.com –  Kira-kira, pernahkah teman-teman  mendengar kata-kata seperti ini : “Aku gak mau ngaji, ah. Mau jadi muslim  biasa aja.” “Kamu tuh gak usah pake kerudung gede  deh, biasa aja.” “Gak usah bawa-bawa agama, lah! Gak usah  fanatik gitu.”  Pernah? Kalau pernah, sama dong! Kata-kata seperti ini seringkali  dilontarkan oleh teman-teman kita dan  orang lain yang “kegerahan” sama kita,  padahal kitanya malah biasa aja gitu.  Mengapa hal ini terjadi? Tentu karena  kurangnya pemahaman oleh mereka  tentang apa itu islam dan muslim, apa  yang dimaksud biasa, luar biasa atau yang  tidak biasa. Ketimbang ikutan gak tau,  mending kita bahas, yuk!...

Read More

Reportase : VALENTINE DAY HARI CINTA?

Majalahdrise.com – Bulan Februari, identik  dengan bulan cinta. Karena  di pertengahan bulan,  tepatnya tanggal 14, orang-orang  ramai mengucap cinta pada lawan  jenis yang dicintainya. Konon  kabarnya, tanggal 14 dinobatkan  sebagai hari cinta sedunia yang  dikenal sebagai Valentine Days (VD).  Ciyus? Apa komentar driser yaa  tentang VD…..yuk simak! Apa pendapat kamu tentang  Valentine day ? Suka diajakin ngga sama  teman-teman? “Aku dari dulu kurang suka, walau  sering diajakin juga. Apalagi pas yang ada  pacarnya. Kesempatan dalam kesempitan  deh. Bisa-bisa perempuannya kehilangan  keperawanan. Kan atas nama cinta. Aduh,  kasian deh pokoknya. Penyesatan cinta tuh”  (Rahmadiana Alfatih, Mahasiswa  Surabaya) Pertanyaan  yang sama...

Read More

Fast Respond