0858.11477.1511 MUDA Archives - MajalahDrise.Com
Monday, September 25th, 2017
Breaking News
You are here: Home >> Tag Archives: MUDA

Tag Archives: MUDA

Bangkit Tanpa Penyakit!

Majalahdrise.com – Setiap tanggal 20 Mei, rakyat negeri kita tercinta ini merayakan satu momen yang ironis. D’Riser juga pasti udah ngeh dong. Yep, hari kebangkitan nasional. Kenapa dibilang ironis, seenggaknya ada dua alasannya.  Alasan pertama, hari kebangkitan nasional tanggal 20 mei  ditetapkan dari tanggal brojolnya organisasi Boedhi Oetomo (BO). Padahal, organisasi BO sangat loyal kepada penjajah Belanda. Mayoritas anggotanya adalah ... Read More »

MAJALAH REMAJA ISLAM DRISE EDISI #8

Yoooo…yooo..yooo..!! pa kabar driser?! Semoga sehat dan selalu dalam lindungan Allah swt. Eh, tau gak sih loe, Drise terbaru dah nongol lho. Dengan bahasan yang agak gimana… gitchu. Edisi kali ini kita kupas “Media Porno Bikin Parno” terkait makin merajalelanya content porno yang mengisi media remaja. Langsung deh cekidot daftar isinya: – Bukamata: bahas media yang berbau esek-esek plus bahaya ... Read More »

Akhwat Digoda Cowok

Majalahdrise.com – Suatu kali Alga ngeliat sinetron semi islami yang nampilin akhwat berkerudung yang diuber-uber ama cowo semi jahiliyah. Si cowo ini mendekati sang akhwat dengan segala cara. Mulai dari ikut pengajian (biar bisa sering ketemuan), sampai merubah penampilan jadi lebih islami (misal: pake peci plus baju koko). Dari sudut luarnya, keliatan si cowo jadi bernuansa aktivis islam atawa anak ... Read More »

GARDEN OF DEATH

Majalahdrise.com – Mangkatnya Rasulullah saw. pada 632 Masehi adalah musibah yang amat besar bagi umat Islam. Kabilah-kabilah murtad pada nongol hampir di seluruh jazirah Arab. Ada juga kabilah yang ogah bayar zakat dan bahkan, sebagaimana yang dikisahkan Imam Ibnu Katsir, solat Jumat cuma dilaksanakan di Makkad dan Madinah. Parah banget nggak sih? Khalifah Abu Bakar ra. kemudian mengambil tindakan tegas ... Read More »

ANTARA PENULIS DAN PENERBIT

Majalahdrise.com – Kini, saya mo berbagi tips agar kita ngerti soal penerbitan ini, sekaligus kita mafhum kedudukan kita sebagai penulis yang dibutuhkan penerbit, istilah dari sononya adalah simbiosis mutualisme alias saling membutuhkan gitu, lho: 1 kamu biasa nulis apaan? tema apaan? siapa pembaca yang kamu bidik? kalo dah segmented, ayo cari tau penerbit yang sesuai. So, jangan nyari penerbit soal ... Read More »

Balon Internet Google

Majalahdrise.com – Koneksi internet sudah jadi kebutuhan primer di era digital saat ini. Gimana nggak, hampir semua aktifitas keseharian kita digiring untuk selalu terhubung dengan dunia maya. Mulai dari pertemanan, kerjaan kantor, tugas sekolah, sampe pesan makanan juga bisa online. Kita tinggal klik, diam di rumah, tunggu kurir datang, bayar, beres. Gak pake macet dan buang waktu. Asyik guys! Nggak ... Read More »

DERAP RANTAI EPS. 23

Majalahdrise.com – Dengan kasar dan keras, para prajurit itu membawa Rabiah.  Mereka melingkarkan lengan  mereka ke leher Rabiah hingga hampir  tercekik. Prajurit yang lainnya lagi  mencengkeram pundak tangan lengan  Rabiah kuat-kuat. Rabiah hanya bisa  menahan sakit sambil berzikir kepada Allah. Mereka membawa Rabiah menuju  penjara bawah tanah. Dinding-dinding  koridor dari batu menemani Rabiah  menjalani takdirnya. Dia pasrahkan seluruh  nasibnya kepada ... Read More »

Share your mind : SALAM

Majalahdrise.com – Kamu mau gak dapet kebaikan  yang besar?? Tapi amal yang kita  lakukan Cuma sedikit dan  gampang sekali. Gak perlu repot segala.  Mau gak?? Nah, diantara kalian pasti  seneng banget kan kalau ketemu  seseorang yang sudah lama tak  bertemu?? Ngaku deh.. aku juga kok,  rasanya bahagiaaa banget. Siapapun  orangnya. Apalagi kalau sobat sendiri.  Nah perasaan itu ada karena diantara ... Read More »

BIASAKAN TABAYYUN

Assalamu ‘alaikum Wr.Wb Sy hampir kehilangan teman dekat akibat berita yang menjadikan kami saling menuduh (berprasangka buruk). Bagaimana caranya agar hal serupa tidak terjadi lagi? (Nasya, Jkrt) Wa’alaikumussalam Wr.Wb. Dik Nasya yang baik, Buruk sangka dikenal dengan istilah “su’udhan” dan sebaliknya, baik sangka ialah “husnudhan”. Keduanya merupakan prasangka terhadap sesuatu atau seseorang. Allah SWT menyuruh kita untuk selalu berbaik sangka ... Read More »

“teruslah berbagi dan menebar kebaikan islam”

Madha Afiatin (Sineas Muslim Dan Sutradara Film Andai Dia Tahu) Geliat perfilman Indonesia masih  menyisakan harap bagi sineas  muslim. Nggak bisa dipungkiri, negeri  dengan mayoritas penduduk muslim ini  doyan banget nonton film. Sayangnya,  banyak film dalam dan luar negeri yang  justru muatannya jauh dari nilai-nilai Islam.  Untuk itulah Madha Afiatin, salah seorang  sineas muslim menghadirkan Film layar lebar  bernuansa religi, ... Read More »