Tag: Muslim

Love Communication

MAJALAHDRISE.COM – Tes … Tes … Air hujan yang telah mereda—namun  cukup untuk membuat kuyup itu—masih  menjadi alasan Ramya untuk tak beranjak  pulang saat itu juga. Ia masih merenung.  Berteduh di bawah atap halte bus. Ia  memang sedang sial hari itu. Lupa tak  membawa jas hujan. Sahabatnya resmi  pacaran. Dan ia lupa tak membawa uang  saku untuk makan siang. Ah, bagaimanalah.  Perutnya kan benar-benar tak bisa diajak  kompromi. Jika perut sudah mengamuk kan,  otak (pikiran) juga susah untuk diajak  toleransi. Hahh … Itulah salah satu alasan  dari 1.327.593 faktor yang membuatnya jadi  semakin galau hari ini. “Ram, aku beritahu...

Read More

Kisah Indah Ibnu Hajar dengan Seorang Yahudi

Majalahdrise.com – Nama lengkapnya Ahmad bin  Ali bin Muhammad bin  Muhammad bin Ali bin  Mahmud bin Ahmad binHajar Al Kinani  Al Asqalani. Ia lahir, tinggal dan  meninggal dunia di Mesir. Ia adalah  penganut madzhab Syafi’I yang dikenal  sebagai seorang hakim agung (Qadhi  Qudhat) dan ulama besar Islam. Murid beliau, Syaikh Ibnu Taghri  Burdi mengatakan, bahwa Ibnu Hajar  adalah orang yang memiliki dedikasi  tinggi, berwibawa, bersahaja, cerdas,  bijaksana, dan pandai bergaul. ” Syaikh  Al Biqa’i -muridnya juga- berkata, “Ibnu Hajar adalah orang yang memiliki  pemahaman dan hafalan yang luar  biasa, sehingga memungkinkan untuk  mencapai derajat kasyaf, yang dapat  menyingkap sesuatu...

Read More

Hati-Hati Sekularisasi!

MajalahDrise.com – Banyak yang ngiri dengan ajaran Islam  yang sempurna. Terutama mereka yang  belon dapat hidayah dari yang Maha Kuasa.  Musuh-musuh Islam getol mengajak umat  Islam untuk hidup sewajarnya. Nggak perlu  fanatik apalagi sampai kaku banget dengan  perubahan jaman. Salah satu caranya  dengan mengkampanyekan ide Islam nusantara.  Secara umum, Islam Nusantara  mengajak umat Islam untuk lebih terbuka  dengan kondisi, toleran terhadap ajaran  agama lain dan fleksibel dengan budaya  keindonesiaan. Muslimah nggak perlu  ngotot menutup aurat harus sempurna  dalam balutan khimar (kerudung) dan jilbab  sesuai syariat. Ikutin aja perkembangan  fashion muslimah yang memadukan hijab  dengan legging, model punuk unta, atau...

Read More

Jaga Iman Pasca Ramadhan!

Majalahdrise.com –  Rasul pernah ngingetin, kalo keimanan itu terkadang naik turun kaya harga tukar rupiah dengan dollar. Kalo iman lagi naik, kita semangat banget ibadahnya seperti saat ramadhan. Giliran iman lagi turun, jangankan ibadah, bawaannya pengen maksiat mulu. Ih ngeri! Perkara iman naik turun itu manusiawi. Makanya udah seharusnya kita jagain tuh iman biar tetep naik. Seorang shahabat bernama Sufyan bin Abdillah ats-Tsaqofi pernah berkata pada Rasulullah saw. “Wahai Rasulullah! Katakanlah kepadaku satu perkara yang dapat aku jadikan pegangan.”Beliau bersabda: “Katakan, ‘Aku beriman kepada Allah’, kemudian beristiqomalah.” (HR. Muslim) Yup, kuncinya itu ada pada sikap istiqomah biar iman kita...

Read More

MAJALAH REMA ISLAM DRISE EDISI 48 : Jangan Balik Maksiat Ya..!

MajalahDrise.com – Ramadhan telah berlalu. Ada yang berduka, tak sedikit yang bersukacita. Mereka yang bersedih, nggak rela putus hubungan dengan nyamuk, eh Ramadhan. Persis kaya remaja kasmaran yang ditinggal pergi pujaan hatinya. Duh…kerasa banget sedihnya. Gimana nggak, cuman di bulan Ramadhan Allah swt ngobral pahala nggak ada abisnya. Cuman di bulan Ramadhan juga Allah swt buka pintu ampunan dan hidayah selebar-lebarnya. Jarang-jarang kita dapetin kesempatan langka itu di bulan laen. Apalagi tahun depan belum tentu kita masih bisa ‘nge-date’ bareng bulan mulia ini. Who knows. Eits…the show must go on. Gitu kata pepatah. Waktu bakal terus berjalan nggak pake...

Read More

Fast Respond