0858.11477.1511 muslimah Archives - MajalahDrise.Com
Friday, September 22nd, 2017
Breaking News
You are here: Home >> Tag Archives: muslimah

Tag Archives: muslimah

DARI GELAP MENUJU CAHAYA

MAJALAH REMAJA ISLAM DRISE - DARI GELAP MENUJU CAHAYA

Majalahdrise.com – Habis Gelap Terbitlah Terang adalah buku kumpulan surat yang ditulis oleh Kartini. Kumpulan surat tersebut dibukukan oleh J.H. Abendanon dengan judul Door Duisternis Tot Licht . Setelah Kartini wafat, Mr. J.H. Abendanonmengumpulkan dan membukukan surat-surat yang pernah dikirimkan R.A Kartini pada teman-temannya di Eropa. Buku itu diberi judul Door Duisternis tot Licht yang arti harfiahnya “Dari Kegelapan Menuju Cahaya“. Buku kumpulan surat Kartini ini diterbitkan pada 1911. Buku ... Read More »

Wanita Terjaga & Mulia Bersama Islam

MAJALAH REMAJA | TABLOID | BACAAN | ISLAM | TRENDI | GAUL | MUSLIM | DAKWAH | ONLINE | ANAK | MUDA | CERPEN ISLAM | SMART| HTTP://MajalahDrise.Com

Majalahdrise.com – Terlalu cetek kalo ada yang menyimpulkan kekerasan terhadap wanita karena gender. Jenis kelamin itu kodrat. Cuman orang-orang jahiliyah yang memandang sebelah mata terhadap wanita. Kalo kita tengok sejarah, pada masa peradaban Roma, kedudukan wanita disamain dengan barang dagangan. Bebas diperjualbelikan sebagai pemuas nafsu syahwat laki-laki.  Mereka menganggap perempuan yang lemah nggak produktif. Cuman jadi beban kaum laki-laki aja. ... Read More »

#DayofTheGirl ! (Dibalik kampanye Kesetaraan Gender)

Dibalik kampanye Kesetaraan Gender - drise-online.com

Drise-online.com – Awal bulan Oktober kemaren, jagat pendidikan nasional dihebohkan oleh video kekerasan yang dilakukan siswa SD terhadap teman sekelasnya yang perempuan di Bukittinggi. Video berdurasi 1 menit 52 detik ini menayangkan seorang siswi yang tengah dipukuli rekan-rekannya, lelaki dan perempuan. Tanpa perlawanan, korban hanya bisa menangis dan mencoba menangkis pukulan dan tendangan yang bertubi-tubi dari teman lelakinya. Sementara teman yang ... Read More »

Muslimah Kok Pakai Tato?!

muslimah pakai tato

[DRise – #029] Suatu hari seorang cewe lagi duduk di sebuah café. Pake kaca mata hitam, dengan kaos yang menampakkan lengannya.  Eh… ada tatto di lengan kanannya. Ups! Ada juga tatto kecil di bawah telinga kirinya. Alga cumin bias geleng-geleng kepala. Miris! Jaman sekarang, tatto udah jadi lintas gender dan identitas. Dulu, tatto identik dengan preman yang keluar masuk penjara. ... Read More »

Ingin Masuk Islam Lagi

Muslimah kembali islam

Aslm. Ust, ibu saya seorg nasrani yang pernah masuk islam. Nah, ibu saya ingin masuk islam lagi. Itu bgaimana hukumnya? Syukron. Titian, Jakarta. Read More »

Nusaibah binti Ka’ab ‘Singa Betina’

Nusaibah mujahidah sejati

“Jangan Halangi Aku Membela Rasulullah..!” [DRise-#027] Hari itu Nusaibah tengah berada di dapur. Suaminya, Said tengah beristirahat di kamar tidur. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh serangan tentara  musuh di sekitar Gunung Uhud.Dengan bergegas, Nusaibah membangunkan Suaminya dengan halus dan lembut lalu mengingatkan akan datangnya serangan musuh. Said segera bangkit dan mengenakan pakaian perangnya. Sewaktu ia menyiapkan kuda, Nusaibah menghampiri. Ia menyodorkan ... Read More »