Tag: TABLOID

RANGKAIAN EVENT TALKSHOW INSPIRATIF #YUKNGAJI

Majalahdrise.com – setelah sukses diadakan di kota  Bogor dan Jakarta, akhir bulan  Agustus kemarin event #YukNgaji  kembali diadakan di 5 kota, yaitu   Malang, Surabaya, Solo, Jogja dan  Bandung. Dalam kesempatan tersebut  Ustadz Felix Siauw dan tim # YukNgaji  akan berbagi tentang Kekuatan  Mengkaji Islam, atau “the Power of  Ngaji”.  Yups, ngaji memang bukan  aktivitas sembarangan, sebab  dengan belajar, mengkaji pemikiran  Islam, menginstall Al-Qur’an  kedalam diri kita, belajar mencintai  ilmu, belajar membenarkan amal,  maka orang yang melakukan itu  berarti telah mengawali langkah  menuju perubahan diri. Diawali oleh  perubahan diri itu, kemudian akan  mendorong pula untuk mengubah  dunia, menjadi tenpat yang...

Read More

Agar terjangkit virus Bibliomania

Oke D’Riser, kini saya mo berbagi  tips, agar kita gak terjangkit virus  bibliomania: Pastikan dulu apa manfaat terbaik buku bagi kamu? pasti banyak, kan? jadi siapkan diri untuk membaca dan  memahami isinya; Ambil buku fave kamu itu yang kamu yakini dapat memahami sekaligus mengamalkannya! Kalo isi buku tadi bukanlah buku yang layak diamalkan, pastikan juga kamu memilih buku tadi sekadar reference  ato pembanding agar kamu bisa  mengkritisi buku sejenis: Kalo kamu bermaksud ngoleksi, pastikan kamu pun bisa merawatnya dengan baik, jangan sampai berdebu  apalagi sampai jamuran; Tapi kudu diinget juga, kamu-kamu jangan sekadar membaca dan ngoleksi buku doang, tapi...

Read More

Writer isn’t Bibliomania

Majalahdrise.com – d’Riser, kali ini kita mo nerusin soal hobi  penulis, yaitu suka berkutat dengan  buku, dunia literasi dan penerbitan. Di  edisi sebelumnya, kan kita ngebahas soal  penulis sebagai seorang booklovers alias  pencinta buku. Nah, pada edisi kali ini, kita mo  ngangkat soal penulis yang terjebak jebakan  Betmen! Halah, bukan itu, ding! Maksudnya  adalah booklovers yang kejebak jadi seorang  bibliomania! Awas lho, seorang penulis juga  bisa jadi seorang bibliomania. Maksudnya  gimana, neh? Yok, kita jabanin bareng-bareng… Bibliomania itu sebenarnya apaan, seh?  Bibliomania itu berasal dari dua kata, yaitu  bibliotheque yang artinya perpustakaan dan  maniac yang artinya penggemar berat. Kalo...

Read More

WRITER IS BOOKLOVER

Majalahdrise.com – D’Riser setelah merampungkan habits penulis di edisi kemarin, kini kita mo ngulik soal hobi penulis, yaitu berkutat dengan buku, dunia literasi dan penerbitan. Pada edisi kali ini, kita mo ngangkat soal kegemaran penulis pada buku. Jujur aja neh, hobi yang satu ini pada diri seorang penulis udah jadi kebutuhan, bukan lagi satu kewajiban. Malah, seorang kawan di komunitas penulisan pernah berceloteh, kalo dia gak nyakuin buku di tasnya, dia ngerasa gak pake celana. Halah gawat banget, kan?! Tapi, emang bener juga kok, bagi seorang penulis, buku seperti aksesoris wajib yang kudu dia bawa kemana pun dia pergi....

Read More

Jaga Iman Pasca Ramadhan!

Majalahdrise.com –  Rasul pernah ngingetin, kalo keimanan itu terkadang naik turun kaya harga tukar rupiah dengan dollar. Kalo iman lagi naik, kita semangat banget ibadahnya seperti saat ramadhan. Giliran iman lagi turun, jangankan ibadah, bawaannya pengen maksiat mulu. Ih ngeri! Perkara iman naik turun itu manusiawi. Makanya udah seharusnya kita jagain tuh iman biar tetep naik. Seorang shahabat bernama Sufyan bin Abdillah ats-Tsaqofi pernah berkata pada Rasulullah saw. “Wahai Rasulullah! Katakanlah kepadaku satu perkara yang dapat aku jadikan pegangan.”Beliau bersabda: “Katakan, ‘Aku beriman kepada Allah’, kemudian beristiqomalah.” (HR. Muslim) Yup, kuncinya itu ada pada sikap istiqomah biar iman kita...

Read More

Fast Respond