ideas are free, but action is  priceless! Ungkapan yang pas buat  kita yang  masih muda.  Kebanyakan bicara gak  akan  I menghasilkan apa-apa untuk kita menjadi  ‘sesuatu’. Hal  yang terkesan biasa aja menjadi wah ketika kita gak bisa untuk  melakukan hal itu, why?

Karena belum pernah mencoba untuk  menunjukkan yang sejatinya kita juga bisa. Example nih  sosok  pemuda bernama Muhammad II bin Murad penakluk  Konstatinopel yang sebelumnya juga pemuda biasa yang belum  bisa apa-apa, tapi kesungguhan membuat ia menyanggupi apa  yang telah dijanjikan dari bisyarah rasulullah SAW dan ia pun bisa  melakukan hal yang tidak pernah diajarkan pada dunia  sebelumnya. Ketika itu usianya cukup belia dan semua orang akan  mengira bahwa itu hanya isapan jempol belaka, dan dalam otak  mereka seraya akan berkata

“Hah…?! Pemuda yang masih bau  kencur bin tengil  ingin menaklukkan kota yang belum pernah  tertaklukkan 1123 tahun lamanya, sok nantangin lu GAK  MUNGKIN bakal berhasil!”.

Walhasil semuanya menjadi mungkin  ia raih dengan action, jadi tindakan itu merupakan hal yang tidak  ternilai jika kita ingin mencobanya. But, now we are need action!  Banyak penghalang menjadi gembok bagi diri kita sendiri yang  selalu merasa ku tak bisa menggapaimu takkan pernah bisa, (lirik  lagunya utopia nii.. hehehe) padahal belum nyoba.

Selalu mikir  bahwa orang yang notabene juara punya anugerah yang lebih dan  gak sama dengan mereka yang merasa dirinya ‘tidak bisa’ untuk  juara, dan mereka selalu berpendapat “jelaslah dia bisa dapat  nilai bagus otak yang Allah berikan porsinyakan gak sama kayak  aku… blablabla!@?!”  

Padahal semua itu  gak akan pernah  terjadi dengan  sendirinya tanpa  adanya usaha. Jika  kita percaya,  bahwa Allah  maha penyayang  dia pasti tidak  akan  membiarkan  hambanya  sendirian untuk  menghadapi kesulitan  yang dihadapinya  dengan catatan jika  hambanya itu ingin  meminta pertolongan  kepada-Nya justru itu kalau menginginkan sesuatu minta aja sama  Allah yang pastinya gak akan mengecewakan kita dijamin deh dan  pasti gak akan nyesel.

 Karena tidak ada yang mustahil bagi Allah  untuk melakukan sesuatu itu, bagi-Nya itu perkara yang sangat  mudah. Jadi, gak ada kata yang gak mungkin untuk kita  melakukan yang orang lain belum pernah melakukan  sebelumnya karena kita masih punya harapan yang  terbentang luas untuk merealisasikan impian kita because,  Impossible Is Nothing!  Hari ini, kita masih punya kesempatan untuk  mewujudkan coretan tinta emas seperti pendahulu kita. Ada  sosok Jabbir Ibnu Hayyan yang membabat habis teori magis  barat kuno yang kesan teorinya masih kayak ‘dukun’ gitu  soalnya masih mempercayai hal magis sehingga dikupas tuntas  deh sama Geber (orang barat mengenalnya) dengan sainsnya.

Ini  bukan cerita fiksi yang harus lo bilang wow dan masuk ke dalam  book of record gitu, tapi ini kenyataan karena hal ini menjadi buah  bibir masyarakat dunia untuk mengadopsi teorinya. Well, mau  menunggu sampai kapan sih… untuk  menggantikan posisi  pendahulu kita.

Mereka adalah seorang muslim yang artinya  mereka adalah nenek moyang kita yang justeru itu kita pasti bisa  untuk menggantikannya karena darah mereka juga mengalir ke  darah kita.   Muhammad II bin Murad penakluk Konstatinopel dan ilmuwan  kimia Jabbir Ibnu Hayyan adalah potret kecil, yang menjadi  gambaran pemuda islam saat mimpi emas mereka tewujud,  karena syari’ah islam saat itu masih berdiri kokoh.

Semua hal yang  mereka impikan terwujud karena satu misi yang sama yaitu  mendapatkan ridhaNya disetiap denyut nadi mereka, disetiap  langkah mereka dan disetiap hembusan nafas mereka solah-olah  islam telah mendarah daging di dalam tubuh mereka. Jangan takut  untuk bermimpi karena mimpi itu tidak sulit. Tapi, bangunlah dan  lakukanlah hal yang kau impikan karena itu yang menentukan  hidup kita untuk menjadi agent of change dengan menegakkan  daulah khilafah! Coming soon! []