Tips Cowok Menghadapi Cewek Cabe-Cabean | Majalah Remaja Islam DRise
Friday, September 22nd, 2017
Breaking News
You are here: Home >> Male Corner >> Tips Cowok Menghadapi Cewek Cabe-Cabean

Tips Cowok Menghadapi Cewek Cabe-Cabean




drise-online.com – Fenomena cabe-cabean semakin “pedas” tahun 2014 ini. Mulai dari anak, remaja, hingga orang tua mengenal cabe-cabean. Ramainya cewek cabe-cabean tidak terlepas dari media sosial twitter dan facebook. Rupanya cabe-cabean ini menjadi istilah baru yang ditujukan pada cewek gaul abis. Sayangnya gaulnya menjadi gaul bebas yang kebablasan yang dicirikan sebagai berikut yaitu:

  1. Behel buat gaya

“Cabe-cabean itu biasanya cewek, yang pakai behel, mending giginya kenapa. Dia cuma buat gaya doang karena pasang behel nggak bener. Pasang behel itu harusnya di tempat dokter gigi, ini malah pasang behel di ahli gigi. Girl please!”

  1. Malam Minggu pakai makeup

“Biasanya cabe-cabean malam minggu dia makeup. Orang mau makeup itu kalau mau kondangan atau ke mal, cabe-caben malah makeup ujung-ujungnya beli babel. Please deh, beli babel nggak usah makeup. Kalau makeup, itu tuh pakai dres yang rapi, ini beli babel”.

  1. Bonceng tiga

“Biasanya cabe-cabean itu bukan cewek kece. Sudah pasti dia bonceng tiga. Malah pernah saya lihat cabe-cabean berempat dempet-dempetan kayak rantang. “

  1. Cabe-cabean suka kebut-kebutan

Cabe-cabean biasanya naik motor kebut-kebutan, tapi kakinya busikan. “Biasanya muka lebih putih dari lehernya”

  1. Segala sesuatu di update dan pakai rok di atas perut

Menurutnya, cabe-cabean memakai rok sekolah hingga di atas puser untuk menonjolkan ‘aset berharga’nya.

  1. Cabe teriak cabe

“Kalau zaman dulu, maling teriak maling. Ini cabean-cabean teriak cabe juga. Jadi siapa sebenarnya cabe. Jadi cabe lawan cabe. Mungkin mereka galau”

  1. Malam mingguan di pasar malam

“Biasanya cabe-cabean pakai high heels, dress. Kita pikir mau kondangan atau clubbing. Ini malah malam mingguan di pasar malam”

  1. Pacaran di fly over

“Cabe-cabean pacaran malam minggu di jembatan fly over”

  1. Nggak terima dengan keadaan

Biasanya cabe-cabean pendekatan (pedekate) ke cowok dengan menunjukkan foto yang menipu sehingga terlihat kece (cantik) padahal aslinya kebalikan. Ini membuat pertemanan berubah setelah bertemu langsung. “Cabe-cabean semakin banyak karena Camera 360, yang bikin foto jadi cantik secara instan,”

  1. Baju ketat, celana pendek, naik motor

“Cewek cabe-cabean bajunya ketat, celananya pendek, naik motor berdua atau bertiga yang di tengah ketawa-ketawa atau main HP.

Namun istilah cabe-cabean kini semakin meluas. Cewek cabe-cabean kini diidentikan lagi dengan remaja yang masih cewek tapi ‘nakal’ atau wanita penghibur

Jika dilihat dari gaya-gaya di atas ternyata cabe-cabean ini muncul tidak terlepas dari isu feminisme. Beranggapan jika lelaki bisa melakukannya secara bebas kenapa perempuan juga nggak. Beranggapan bahwa “Jika lelaki bisa bebas, kenapa gue nggak bisa sebebas mereka” atau “ini tubuh gue dan gue berhak mau ngapain dengan tubuh gue”. Isitilah ini sama sekali tidak berasal dari Islam, tapi dari Barat untuk menghancurkan Islam.

Untuk itu buat cowok yang menemukan cewek cabe-cabean di tengah jalan ada tips dari Ka Ode. Silakan simak:

  1. Jika mata   “tersemprot” cabe-cabean di pinggir jalan, maka cepat-cepat tutup mata lalu istighfar. Sebab Sangat berbahaya, bisa membuat mata dan kepala teman-teman “sakit” 🙂 dan menganggu kesehatan akal
  2. Jika melihat “biji cabe” atau “bibit cabe” yang menggangu dan berkeliaran di lingkungan tolong beri “siraman rohani” :). Khusunya sebagai cowok kamu minta pada kakak cewek atau teman cewek yang dipercayai untuk memberikan siraman Rohani.
  3. Kalo mencari warung makan, tempat nongkrong, belajar dan lain-lain jangan cari yang ada “cabenya” soalnya kondisi lingkungan sekuler (pemisahan hidup dari agama) udah membuat “pedas” :). Bergabung dengan cewek cabe-cabean bisa jadi kamu terbawa dampak dari pergaulan mereka. Begitu juga jika kamu ada di dekat kumpulan “cabe” jangan sekali-kali terjun “di karung” cabe, entar kamu dikira cabe juga :). Sama halnya kamu akan dikira pencuri, jika sering duduk dengan kumpulan pencuri.
  4. Jika negara melihat “cabe-cabean” sudah sangat banyak dan membanjiri masyarakat, maka harusnya pemerintah tolong jangan izinkan impor cabe-cabean lagi dari luar negeri terutama dari cabe-cabean Yahudi. Apapun alasanya dan aktifitsnya baik itu hanya promosi di media, apalagi membantu dalam bentuk kebijakan.
  5. Jika aturan negara sudah gagal mencegah bahaya dan efek “cabe”, tolong beralih pada aturan lain yang lebih baik, dalam hal ini aturan Islam 🙂
  6. Akibat dan dampak cabe-cabean sangat berbahaya, untuk itu bagi kita harusnya terus berjuang untuk mendakwahi mereka dengan memanfaatkan apa yang kita miliki. Jika bisa menulis ya gunakan dengan membuat tulisan-tulisan agar menyadarkan cabe-cabean.

Demikian tips hadapi cabe-cabean. Sebagai cowok muslim, meskipun doyan makanan pedas, please….hindari cabe yang satu ini. Karena bisa bikin kesehatan dunia akhiratmu bermasalah. Cabe-cabean, ke laut aja! [La Ode Munafar]

di Muat di Majalah Remaja Islam Drise Edisi #36




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

seven + eighteen =