Majalahdrise.com Assalamu ‘alaikum Wr.Wb.

Mbak, sy galau dengan masa depan sy. Gimana ya agar Kita optimis bisa berhasil? (Diaz, bumi Allah)

Wa’alaikumussalam Wr.Wb.

Dik Diaz di bumi Allah,

Kegalauan dan keresahan hati bisa singgah di setiap orang. Banyak hal yang menjadikan seseorang resah, salah satunya bisa jadi karena kekhawatiran akan keberhasilan di masa depan.  Seseorang yang galau  akan menjalani hari-harinya penuh dengan kecemasan. Hingga terkadang tampak raut  wajahnya muram, tidak ceria, mengurung diri, malas beraktifitas, lebih memilih tidur, atau bermain game selama berjam-jam, menonton film, dsb. Akibatnya kewajiban dan tanggung jawabnya banyak terlalaikan.

Dik Diaz di bumi Allah,

Ketenangan hati akan diperoleh jika Kita selalu ingat pada Allah SWT. “Ketahuilah, dengan mengingat Allah maka hati menjadi tenang.” (QS. ar-Ra’d: 28).Mengingat Allah SWT hendaknya dalam keseluruhan gerak aktifitas Kita, tidak hanya dalam bentuk dzikir dalam  lisan, akan tetapi menjadikan seluruh perbuatan Kita sesuai dengan perintah Allah SWT . Senantiasa berpikirlah positif, Adik akan bisa berhasil di masa depan dengan pertolongan  Allah yang pasti akan  memberikan kemudahan bagi hamba-Nya yang bertakwa.

Dik Diaz di bumi Allah,

Seiring dengan keyakinan bahwa Allah SWT akan memberikan keberhasilan pada Adik. Bersungguh-sungguhlah dalam berusaha mengejar cita-cita yang ingin diwujudkan. Allah SWT menyerukan “Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri”  (QS. Ar Ra’d  :11). Keberhasilan masa depan Dik Diaz ditentukan oleh kesungguhan dik Diaz saat ini dalam mengoptimalkan usaha untuk menggapainya, tentu dengan tetap selalu memanjatkan do’a pada Allah SWT. Jadi, hilangkan galau di hati. Isi hari-hari dengan usaha  maksimal untuk meraih masa depan gemilang. Allahumma aamiin..[]

di muat di Majalah Remaja Islam drise Edisi #43