Di usia mudanya, cowok asal Medan ini sudah menjabat  sebagai Founder dan CEO sebuah perusahaan Event  Organizer yang mumpuni. Tak hanya menekuni bisnis,  ayah beranak satu ini aktif berdakwah. Sehingga seorang Felix  Siauw bisa mengenal Islam dan sama-sama aktif berdakwah.  Kita kenalan yuk!

Pak Fatih, gimana sih sebaiknya remaja muslim  menyikapi budaya tahun baru, Vdays atau lainnya  yang ngumpet dibalik tren remaja?

Setiap muslim, apapun yang hendak dikerjakannya mestinya  mengetahui hukum syara atas perbuatannya.Ketika itu haram  ia pasti meninggalkannya dan ketika wajib bersegra ia  melaksanakannya.Perayaan tahun baru, Vdays dan sejenisnya  jelas bukan budaya islam haram ikut merayakannya karena  berarti kita sama dengan yang  merayakannya,nauzubillah..banyak mengkaji islam akan  memperkuat ketaatan kita pada Allah jauh dari Allah  mendekatkan kita pada kemaksiyatan

Sepenting apa sih kita membuat visi misi di dalam  kehidupan?

Sangat sangat penting.Visi itu adalah dream (impian). Beda  orang yang hidup punya impian dengan yang tidak  memilikinya. Semakin besar dan mulia sebuah impian  maka hidupnya semakin dinamis, kreatif, tidak mudah  menyerah dan selalu optimis dalam kehidupannya. Hari-harinya pun semakin berarti. Tidak memiliki visi berarti  mati. Bermimpi itu gratis kok. Nah visi tanpa aksi itu jadi  basi. Aksi tanpa visi namanya pake jurus dewa mabok  hahaha. Apalagi gak ada visi, dijamin jadi generasi galau!

Visi dan misi seperti apa yang mendatangkan  kemuliaan hidup?

Allah menciptakan kita dengan anugrah potensi yang luar  biasa dalam diri. Semua ditujukan agar manusia menjadi  mulia (taqwa). Bagaimana agar kita menjadi manusia  paling bermanfaat bagi manusia lainnya. Jika tidak, maka  kita hina seperti binatang ternak. Semakin taqwa manusia,  maka semakin mulialah ia dihadapan rabbNya, bermanfaat  bagi seluruh manusia.  

Bapak kan seorang Da’i sekaligus pengusaha,  apa sih kunci sukses Bapak selama ini?

 Visi hidup yang jelas tergambar. Iradah (kehendak) yang  kuat dan bersabar mencapainya. Senantiasa hidup  bersama orang- orang shalih dan sudah pasti berharap  hanya pada Allah dan percaya akan janjiNya.

Materi apa saja yang Bapak bawakan dalam  mengisi kajian?

Tergantung ngisi kajian dimana. Tentu beda kebutuhan  materi di remaja dengan kalo ngisi kajian di Ibu- ibu dan  kalangan perkantoran misalnya. Tapi materi Aqidah selalu  menjadi dasar bagi semua materi lainnya

Bagaimana cara Pak Fatih mengelola kegiatan  bisnis dan dakwah yang keduanya pasti sangat  menyita perhatian?  

Saya buat prioritas. Mana yang penting dan mendesak,  yang penting namun tidak mendesak. Semua orang Allah  anugrahkan waktu yang sama. Tidak ada yang beda.  Setiap detiknya sangat berharga karena waktu akan habis  dan takkan kembali. Tapi Dakwah bagi saya adalah  sumber kemuliaan. Darinya amal kita bukan hanya  bernilai individu tapi berkah dan terus bertambah  selamanya. Rasul Saw bilang “Siapa yang menganjurkan  kebaikan maka baginya pahala seperti orang mengerjakan  kebaikannya “. Gimana gak asik tuh. Pahalanya ngalir  terus meski kita telah tiada. Investasi masa depan dunia  akhirat yang tiada rugi, ya berdakwah!

Pernahkan Bapak mengalami kegagalan  selama menjadi pengusaha, bagaimana  menyikapinya?

Gagal dan sukses itu satu paket. Jadi orang sukses pasti  pernah alami kegagalan. Tapi dari kegagalan itu kita ambil  pelajaran berharga yang sangat bermanfaat agar tidak  terulang kembali. Keledai aja gak mau  jatuh pada lubang  yang sama untuk kedua kalinya. Malu dong kalo sama  dengan keledai. Hehehe… Menyikapi kegagalan dengan  selalu yakin akan pertolongan dan janji Allah bagi orang  bersabar, dijalani dan dinikmati.

Bagi-bagi dong ke DRISER, cerita unik di balik  dunia dakwah?  

Dulu saya alergi banget liat aktifis dawah. Ngeliatnya aja  males, apalagi jadi seperti mereka. Bahkan saya selalu  menentang dan menghalangi teman-teman yang  berdakwah. Allah lembutkan hati saya dan akhirnya saya  menjadi seperti mereka. Malah sekarang saya giat  mengcloning orang agar jadikan dakwah itu hidup dan  matinya.

Pesan-pesan untuk D’Riser?

Hidup di dunia ini sebentar kok, cuma tempat  singgah.semua pasti kita tinggal kecuali amal shalih.  Perjalanan kita masih panjang. Setelah alam rahim, kita  masuk alam dunia. Belum selesai, kita akan masuk dalam  alam kubur lanjut lagi ke alam akhirat. Jadi jangan buang  waktumu dan potensimu hanya untuk maksiyat dan hura-hura. Berbuat taatlah sekarang sebelum menyesal tiada  guna. Hidup ini penuh pilihan, pastikan taqwa adalah  pilihanmu![]