Friday, May 22

Ado Apo dengan Aleppo?

Tagar #AleppoIsBurning tiba-tiba menyeruak di banyak sudut linimasa media sosial. Halaman muka profil  Facebook jutaan orang di dunia pun kompak mengubah gambarnya menjadi warna merah polos. Sebuah warna yang menyiratkan duka dan keprihatinan mendalam.

Duka atas serangan udara yang dilakukan rezim pemerintah Suriah di Aleppo. Ado apo dengan Aleppo? Ternyata telah terjadi serangan berdarah yang dilakukan rezim pimpinan Bashar al Assad terhadap warga sipilnya sendiri di Provinsi Aleppo pada 28 April 2016.

Sialnya, tindakan barbar yang dilakukan rezim pemerintahan Assad ini dengan mengerahkan jet tempur yang melontarkan bom udaranya tepat di atas fasilitas publik. Ledakan paling fatal menghantam fasilitas medis Al Quds di Aleppo, sebuah rumah sakit spesialis penyakit anak-anak.  Serangan fatal jet tempur Russia di pagi buta yang menargetkan serangan pada fasilitas publik adalah kejahatan perang  paling sadis.

Kabar terakhir yang dikutip dari sumber Al Jazeera, Syrian Observatory for Human Rights, dalam 10 hari terakhir serangan di Aleppo sudah membunuh sedikitnya 253 warga sipil. 49 jiwa di antaranya adalah anak kecil.

Mereka, anakanak Aleppo kebanyakan tewas karena  percikan bom barrel rezim Assad yang tega menembus tubuh mungil tak bersalah. Tak  sedikit pula tubuh kecil yang terjebak dalam darurat perang itu tewas karena tertimbun reruntuhan bangunan, imbas dari ledakan bom jet tempur Assad. Driser, kita doakan saudara-saudara kita di Suriah.

Kita mohon agar mereka tak menuntut kita di akhirat akan abainya kita pada mereka. Kita mohon ampunan pada Allah atas sedikitnya perhatian kita pada mereka. Ya Allah..turunkanlah pertolonganMu bagi saudara-saudara kami di Suriah dan negeri-negeri lainnya yang mengalami penindasan. “Siapa saja yg menganiaya kekasih-Ku, maka Aku umumkan perang  kpdnya.” [Hr. Bukhari]. [@Hafidz341]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *