Tuesday, October 22

Amazing Islam

Kemulyaan Mahkota ( kemulyaan wanita dalam islam )

Kemulyaan Mahkota ( kemulyaan wanita dalam islam )

Amazing Islam
Dalam sebuah hikayat dikisahkan bahwa salah seorang raja Arab yang dijuluki dengan Abu Hamzah menikah dengan seorang perempuan. Sang raja sangat ingin memiliki seorang anak lelaki, tapi ternyata Allah berkehendak lain. Sang istri melahirkan anak perempuan. Abu Hamzah sangat marah, sehingga ia meninggalkan istrinya dan tinggal di tempat lain. Sekitar setahun kemudian, Abu Hamzah berjalan-jalan dan tanpa sengaja melewati rumah sang istri. Ketika itu, istrinya sedang menimang anak perempuannya, sambil mengucapkan beberapa syair. Mengapa Abu Hamzah tidak datang  kepada kami, Dia hilang dari rumah yang kami  tempati. Marah karena kami tidak melahirkan  seorang anak laki-laki, Padahal kami tidak punya kehendak  dalam urusan kami. Akan tetapi, kami hanya mengambil &nb...
Sosok Pelajar Sejati, Imam Syafi’i

Sosok Pelajar Sejati, Imam Syafi’i

Amazing Islam
Generasi muda islam jaman sekarang emang udah pada kacau. Sosok Pelajar Sejati, Imam Syafi’i Mereka terjebak dengan budaya pop yang membuat mereka bertingkahlaku bebas dan nggak jelas. Mereka juga mengidolakan orang-orang yang nggak jelas arah hidupnya. Kok bisa mengidolakan orang-orang yang cuman modal tampang doang, plus sekadar bisa joged dan nyanyi. Padahal semua itu nggak berkaitan sama kemaslahatan masyarakat. Emangnya kita bakal mati kalo nggak ada boyband? Emangnya masyarakat bakal kacau kalo nggak ada girlband? Biasa aja kali! Remaja yang justru memiliki sumbangsih nyata bagi masyarakat malah nggak banyak dikenal dan bahkan dipandang sebelah mata. Miris banget. #ambiltissue Buat D'Riser yang masih berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa, sudah selayaknya meneladani sosok pela
Shalahudin Yang Welas Asih (salahudin al ayyubi adalah)

Shalahudin Yang Welas Asih (salahudin al ayyubi adalah)

Amazing Islam
salahudin al ayyubi adalah Cerita kita berawal di prancis pada abad pertengahan tepatnya pada tahun 1095. Pada bulan November 1095, Paus Urbanus II menyampaikan khotbahnya di Konsili Clermont, di harapan para kesatria, petani, dan pendeta. Paus berkata bahwa nggak sepantasnya tanah suci Jerusalem itu dikuasai oleh orang Islam. Yesus hidup dan disalib di sana, terdapat banyak situs bersejarah dan suci bagi orang Kristen di kota itu, tetapi kenapa Jerusalem berada di bawah kontrol orang Islam? Karena itulah Paus menyerukan agar semua raja, kesatria, dan pangeran di seluruh Eropa menghentikan seluruh perselisihan di antara mereka dan menyatukan kekuatan untuk merebut kembali tanah suci Jerusalem dari tangan orang Islam. seluruh orang Kristen harus mengabdikan diri dalam sebuah peran
IBNU KHALDUN : bapak sosiologi tulen

IBNU KHALDUN : bapak sosiologi tulen

Amazing Islam
dalam buku pelajaran Sosiologi kita  akan sangat akrab degan nama  DAgust Comte dia adalah bapak  sosiologi. Salah satu ilmu yang membahas  tentang ke masyarakatan. Tapi tunggu  dulu, tahukah Driser bahwa ada tokoh  islam yang lebih layak di pangil bapak  sosiologi? Karena karyanya lebih awal  tentang teori sosiologi. Beliau adalahh  Ibnu Khaldum.  Nama lengkapnya Abdurahman Bin  Muhammad yang secara umum di kenal  sebagai Ibnu Khaldun. Karena hubungan  famili sedikit. Orang tuanya, sebenarnya  orang Arab keturunan Yaman, telah tinggal  lama di Spayol, tetapi setelah kejatuhan  Sevilla, ia pindah ke Tunisia. Ia di lahirkan  di Tunisia pada tahun 1332 M. Ketika  masih usia remaja, memasuki pemeri...