Monday, January 27

Amazing Islam

Mengapa Nabi orang Arab ?

Mengapa Nabi orang Arab ?

Amazing Islam
Drises pernah nggak bertanya, kenapa sih kok Nabi kita orang Arab? Kenapa bukan orang Sunda  atau orang Jawa? Kalau Nabi kita orang Sunda atau orang Jawa kayaknya bakalan lebih enak deh, kita bisa memahami wahyu Allah pake bahasa Sunda atau bahasa Jawa. Pokoknya pake bahasa yang langsung bisa kita ngerti. Hehehe, tapi itu cuma khayalan kita doang, karena kenyataannya Nabi kita, Rasulullah Muhammad Saw., adalah orang Arab. Dan kenyataan bahwa Nabi kita berasal dari Arab ternyata memiliki hikmah yang sangat banyak lho. Apa aja sih hikmahnya? Let's cekidot! Pertanyaan, kenapa sih Nabi kita orang Arab, sebenernya udah dijawab oleh Allah Swt. sendiri melalui firman-Nya di dalam Alquran surah al-An'am ayat 124. Ayat itu menyatakan: “Allah lebih mengetahui dimana Dia menempatkan tug
Bulan sabit di medan perang

Bulan sabit di medan perang

Amazing Islam
islam punya orang-orang hebat yang  amat menakjubkan di sepanjang sejarahnya. Di bidang militer, sosok yang  paling menonjol adalah, tak lain dan tak bukan, Khalid bin Walid. Ia adalah seorang jenderal besar yang telah membawa pasukan Islam memenangkan berbagai pertempuran. Sehingga Rasulullah menggelarinya “Pedang Allah yang Terhunus” (Sayfullah al-Maslul), dan gelar ini bukan gelar omong kosong.  Prestasi besar Khalid bin Walid bukan cuma dikagumi oleh kaum Muslim, tetapi juga oleh orang kafir. Zahid Ivan Salam, dalam sebuah karyanya, mengatakan bahwa seorang Jenderal Nazi Jerman, Erwin Rommel, mencontek strategi perang Khalid dan itu membuatnya selalu menang dalam pertempuran melawan sekutu di front Afrika. Di edisi ini D'Rise pengen ngebahas salah satu strategi
Kiat islam usir penyakit

Kiat islam usir penyakit

Amazing Islam
sakit. Kondisi ini paling dihindari banyak orang. Bukan tanpa sebab sih, karena sakit sedikit banyak  menghambat aktivitas kita. Kalau sakit, berasa enggan melakukan apa-apa. Bawaannya pengen istirahat mulu. Tidur seharian. Lidah terasa pahit ketika mencicipi makanan yang disajikan. Atau malah baru ngeliat makanannya aja udah mual duluan. Apalagi kalau udah divonis mengidap penyakit setelah diperiksa dokter. Wih makin nggak nyaman aja.   Pola munculnya Penyakit Secara teori, ada fakta hal yang  menyebabkan munculnya penyakit. Pertama, adanya faktor risiko, misalnya nih faktor risiko AIDS adalah seks bebas, maka yang ngelakuin seks bebas adalah kelompok yang jelas2 berisiko terkena HIV/AIDS. Yang kedua, adanya keterpaparan. Terpapar oleh penyebab  penyaki...
Mahkota Kemulyaan ( kemulyaan wanita dalam islam )

Mahkota Kemulyaan ( kemulyaan wanita dalam islam )

Amazing Islam
Dalam sebuah hikayat dikisahkan bahwa salah seorang raja Arab yang dijuluki dengan Abu Hamzah menikah dengan seorang perempuan. Sang raja sangat ingin memiliki seorang anak lelaki, tapi ternyata Allah berkehendak lain. Sang istri melahirkan anak perempuan. Abu Hamzah sangat marah, sehingga ia meninggalkan istrinya dan tinggal di tempat lain. Sekitar setahun kemudian, Abu Hamzah berjalan-jalan dan tanpa sengaja melewati rumah sang istri. Ketika itu, istrinya sedang menimang anak perempuannya, sambil mengucapkan beberapa syair. Mengapa Abu Hamzah tidak datang  kepada kami, Dia hilang dari rumah yang kami  tempati. Marah karena kami tidak melahirkan  seorang anak laki-laki, Padahal kami tidak punya kehendak  dalam urusan kami. Akan tetapi, kami hanya mengambil &nb...