Friday, May 22

Bukamata

Ngerokok kelar Hidup loe!

Ngerokok kelar Hidup loe!

Bukamata
…Aku bukan menakutnakuti kalian. Saya cuma berkata kami adalah contohkorban kenikmatan rokok yang mengisi waktu luang biar kita nggak stres.Dan rasanya mantab setelah habis makan…" begitu tulisan Robby di lamanakun media sosialnya. Robby, lengkapnya Robby Indra Wahyuda. Cowok kelahiran 12 Oktober 1988 ini mulai aktif ngepulin  asap rokok sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Akibatnya, doi divonis mengidap kanker larynk. Kanker tenggorokan akibat ngerokok sejak usia muda. Parahnya, kanker yang diidapnya sudah stadium 3. Sehingga dia terpaksa harus kehilangan pita suaranya. Nggak bisa bicara padahal dia salah satu vokalis band. Ngeri! Robby nggak tinggal diam. Sejak Oktober 2014, Robby terlibat dalam kampanye anti rokok. Usai menjalani operasi yang meninggalkan lubang di tenggorokan a
Majalah Drise edisi 59 : Bukan ‘anak Mami’

Majalah Drise edisi 59 : Bukan ‘anak Mami’

Bukamata
Gadis berkerudung itu tak mampu menahan air matanya saat melihat nilai  UN-nya awal Juni 2013 lalu. Perempuan berkacama itu tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur karena keberhasilannya mendapatkan nilai tertinggi di daerahnya dan termasuk tiga besar Se-Provinsi.   Bahkan, Ia meraih nilai sempurna UN untuk mata pelajaran matematika. Mata pelajaran yang selama ini menjadi momok bagi sebagian besar siswa. Impiannya melanjutkan pendidikan ke salah satu SMA di Ibukota pun terwujud.  Kini, siswi berprestasi yang baru saja lulus SMA itu muncul lagi menjadi selebgram. Sayangnya, tak ada kerudung dan kacamata. Berbusana seksi, rambut pirang dan tato besar di lengan kanannya menghiasi penampilannya. Kontras banget dengan penampilannya tiga tahun lalu. Potret pergaulannya y...
Majalah Drise edisi 58 : Ramadhan Optimizer

Majalah Drise edisi 58 : Ramadhan Optimizer

Bukamata
Ramadhan kehadirannya selalu dinanti jutaan umat islam  sedunia. Pahalanya yang diobral habis- habisan bikin bulan suci ini selalu istimewa. Makanya sayang ketika kita dikasih kesempatan untuk tetap bernapas hingga ramadhan tiba, tapi gak ada perubahan  kaya ramadhan-ramadhan sebelumnya. Coba simak cuplikan khotbah Rasulullah SAW menjelang bulan Ramadhan yang diriwayatkan Imam Ali R.A. “Wahai manusia, sungguh telah datang kepada kalian bulan Allah yang membawa berkah, rahmat, dan maghfirah, bulan yang paling mulia di sisi Allah. Hariharinya adalah hari-hari yang paling utama, malam-malam di bulan Ramadhan adalah malam-malam yang paling utama, jam demi jamnya adalah jam yang paling utama.  “Lalu Amirulmukminin Ali bin Abi Thalib berdiri dan berkata: 'Ya Rasulullah, am
Majalah Drise Edisi 57 : Yuk Ngaji

Majalah Drise Edisi 57 : Yuk Ngaji

Bukamata
Bebas euy! Spontan pelajar yang baru aja beres ngikut ujian nasional berhamburan keluar kelas. Lepas  udah tekanan ujian akhir yang selama ini bikin sutris. Meski belum tentu lulus, yang penting udah lewat dulu ujiannya. Urusan bagus atau pas-pasan hasilnya, belakangan aja dipikirinnya. Sekarang mah, happy!  Banyak cara meluapkan kegembiraan untuk merayakan berakhirnya ujian nasional (UN) yang dilakukan para siswa. Namun, yang paling banyak diliput media justru yang negatif. Perilaku yang tak mencerminkan karakter pelajar yang terdidik. Bukannya menjadi bagian dari solusi, malah terhanyut dalam euforia dan menjadi bagian dari masalah. Berikut beberapa aksi pelajar yang dianggap ritual pasca ujian nasional. 1.Corat-coret Entah siapa yang pertama kali  memulai, budaya corat-