Wednesday, February 19

Female Corner

Digoda Bollywood, Akidah Semaput

Digoda Bollywood, Akidah Semaput

Female Corner
Yup, serial  Bollywood alias film India dan sekitarnya kembali warawiri di layar kaca. Meski adegan muter pohon udah gak ada, tapi durasinya itu lho kaya jalan kaki muterin lapangan senayan tujuh keliling. Gempor-gempor dah melotoin televisi 2,5-4 jam! Benar-benar ngebajak sebagian waktu para penonton, utamanya kaum hawa nihhh.   Sebelumnya, ada serial bertema sejarah yang beberapa udah di utak-atik sejarah aslinyasepertiHatim dan Jodha Akba, Mahabaratha, Ramayana, Sri Khrisnadll. Seolah pengen melengkapi histeria penonton tanah air, kini hadir beberapa serial baru bertema cinta, dendam danpengorbanan. Persis kaya telenovela yang sempat booming. Adegan -adegan yang mengaduk emosi, alur cerita yang berliku,ditambah para pemain yang udah barang tentu ciamik bikin kaum hawa e...
Aborsi : Buah cinta Terlarang

Aborsi : Buah cinta Terlarang

Female Corner
Miris Itu Satusatunya kata yang bisa terucap  begitu ngeliat data kasus aborsi yang kian meningkat dari tahun ke tahun. Udah ratusan nyawa (Ibu dan janin), melayang akibat aborsi. Mungkin itu hanya data yang terlacak. Bisa jadi data korban aborsi lebih banyak dari yang dilaporkan. Masih untung negara sempat membongkar beberapa tempat aborsi di kota-kota besar. Sayangnya, mereka lupa untuk serius mikirin, kenapa aborsi kian marak? Apa sebab remaja banyak melakukan aborsi? Padahal, kondisi ini nih yang menyuburkan praktik aborsi.  Aborsi yang kerap dilakukan remaja, jelas karena seks bebas yang membuahkan janin dalam rahim sang cewek. Gak mau nanggung malu, maka aborsi adalah satusatunya jalan pintas. Mulai dari nenggak obat-obatan penggugur kandungan yang dijual bebas, sampai...
cewek saatnya katakan putus

cewek saatnya katakan putus

Female Corner
menjadi remaja muslimah yang istiqomah emang gak mudah. Apalagi hari gini banyak banget  godaan-godaan yang bersiliweran. Berat jalaninnya? Bisa jadi. Tapi sebanding kok dengan balasan yang Allah janjikan. Malah lebih.  Salah satu godaan yang amat besar pada usia remaja adalah “rasa ketertarikan terhadap lawan jenis”. Deg!. Hehe, Emang sih, rasa tertarik terhadap lawan jenis adalah fitrah manusia, baik cewek ataupun cowok. Masalah perasaan ketertarikan ini emang gampang-gampang susah menghalaunya. Ibarat virus, kita butuh imunitas tinggi buat mengatasinya.  Kata orang, yang namanya cewek tuh ya, di anugerahi Allaah sifat halus dan lemah lembut. Tapi bukan lelembut lho, apalagi makhluk halus. Hiiii... Kata orang, cewek itu dominan ngandelin perasaannya dibanding pemikira
Muslimah politik yes sekularisme no

Muslimah politik yes sekularisme no

Female Corner
seng-iseng nonton siaran ulang acara bincang-bincang tokoh di sebuah stasiun tv Bintang tamunya, seorang muslimah berkostum putih-hijau, parasnya cantik nan rupawan. Namanya Angel Lelga. Selain artis, ternyata Mbak Angel ini sekarang aktif jadi caleg, menggagas perubahan yang ujungujungnya minta dicoblos pas musim pemilu nanti. Wah, keren ya! Jaman sekarang yang aktif berpolitik bukan Cuma laki-laki, tapi juga perempuan. Jadi suara hati perempuan terwujudkan gitu lho. Mbak Angel selaku penerus suara kaum hawa sedang ditanyatanya oleh si pembawa acara mengenai  wawasan politiknya. Sayangnya, si Mbal Angel jawabnya rada gelagapan, kayak ragu  dan bingung. Wah kenapa ya?! Apa karena  gugup ngeliat kamera atau salting karena  kurang menguasai konsep? Eits, sebenarnya  Mbak Angel nggak se