Friday, July 24

Girly

Trend Hijab : Reject Or Follow

Trend Hijab : Reject Or Follow

Girly
Baju baru, alhamdulillah….. ngga baju baru, tetap alhamdulillah ya… Pas cari-cari baju lebaran kemarin, Alga  baru tau kalau di pasaran lagi gandrung yang namanya “Hijab Fatin”. Apaan tu ya? Hemm,,, ternyata istilah ini booming lantaran dipake sama Fatin Shidqia yang sekarang udah tenar nyanyi dimana-mana. Sebelum hijab ala Fatin, ternyata ada hijab  Cetarrr ala Syahrini. Segitu doang? Belum loh. Kerudung ala Zaskia juga sempat populer.  Aneka tren hijab memang makin nge-gemesin. Mulai dari yang ribet sampe yang simpel. Dari yang lilit sampe yang penuh dengan jarum peniti di kepala. Pernah nyobain? Berrr…. Jangan coba-coba kecuali dikawal sama yang ahli, entar bisa ketusuk. Maklum, namanya juga wanita. Selalu punya sesuatu untuk dipercantik dan diotak-atik. Termasuk 'hija
Wanita Dan Pena

Wanita Dan Pena

Girly
Minder karena tidak berpendidiakn tinggi ? bukan lagi zamannya Lingkungan hari ini memang begitu berpihak pada gelar, status pendidikan. Tetapi pahamilah, asal kita memiliki keinginan kuat dan usaha yang keras yang tak pernah mati dayanya, sesungguhnya kita sudah tentu jauh lebih hebat dari siapa pun. Inilah diantara hikmah yang bisa kita ambil dari perjalanan hidup seorang penulis wanita nasrani. Dia adalah Agatha Christie, penulis kisah detektif yang santun dan paling terkenal di Inggris setelah Shakespeare seperti diumumkan oleh UNESCO. Saat membaca biografinya di buku “Tanpa Sekolah Tapi Sukses” (Agatha adalah orang pertama yang dibahas di buku ini) tergambar bahwa kesuksesan memang tidak membutuhkan syarat-syarat yang diberlakukan oleh lingkungan. Agatha Christie tidak pernah sekol
Lanjut Kuliah : demi ilmu atau gengsi ?

Lanjut Kuliah : demi ilmu atau gengsi ?

Girly
Percakapan dua muslimah di kantin sekolah* Intan : Fin, bakal lanjut kemana entar abis UN ? Fina : Rencananya sih kalau ngga ke UGM ya… ke UI deh ! kamu? (Dalam hati Intan, “wah keren amat”) Intan : Oh… belum tau nih. Kayanya sih ngga kemana-mana, bantu-bantu ibu aja di rumah. Adik-adikku masih banyak yang harus dibiayai. *****   Percakapan seperti di atas mungkin  pernah kita denger atau bahkan dialami oleh kita. Apalagi buat  anak-anak SMA yang sedang H2C menunggu hasil UN terus mikirin  masa depannya. Jenjang terakhirnya di kampus putih abu-abu  sebagai “siswa” akan segera berakhir. Akankah ini benar-benar jadi  yang terakhir juga dalam menimba ilmu? Belum tentu. Kan ada  bangku kuliah yang sudah menunggu.  Macem-m
MUSLIMAH ANTI PELECEHAN

MUSLIMAH ANTI PELECEHAN

Girly
Pada suatu siang yang cerah,   tersebutlah seorang muslimah   berkerudung mini, berbaju ketat dan  P  celana panjang nge-press body. Berjalanlah   ia melewati kerumunan cowo di simpang   jalan. Cowo usil bersiul-siul ketika sang   muslimah 'sexy' itu lewat sembari   berlenggok badan. Merasa 'ditaksir'   muslimah pun membalas siulan tersebut   dengan tersenyum. Maka tampaklah bibir   merah mengembang di wajahnya. Cowo-cowo jadi makin gemes karena aksinya   disambut. Ya, mungkin karena gemas, salah   satu dari cowo iseng itu merambah aksinya.   Ia pun mencolek pinggul sang cewe, toel   toel !!! Kontan malunya bukan kepayang.   Lalu cewe itu ...