Wednesday, July 22

Headline

Cukai Rokok Naik Bikin Panik

Cukai Rokok Naik Bikin Panik

Headline
Isu kenaikan cukai rokok bikin belingsatan beberapa pihak yang berhubungan dengan industri rokok. Gimana nggak,  kalo cukai rokok jadi naik alamat harga sebungkus rokok juga ikut tergeret naik. Di satu sisi, naiknya harga rokok bagus untuk mengerem para perokok pemula yang koceknya pas-pasan. Tapi di sisi lain, industri rokok dan petani tembakau meradang. Berikut sebuah catatan menarik dari seorang penulis beken, Tere Liye di halaman facebooknya tentang kenaikan cukai rokok. Yuk simak! Apakah cukai rokok naik, maka buruh pabrik rokok akan dipecat?   Jawabannya, bisa iya, bisa tidak. Tapi yang pasti, tanpa kenaikan cukai rokok, buruh pabrik rokok memang sudah dipecatin. Tahun 2014, Sampoerna memPHK 4.900 buruhnya, Bentoel menutup 8 pabriknya (dari 11, sisa 3), juga mem PHK ...
3 maret 1924

3 maret 1924

Headline
3 Maret 1924. Ini bukan tanggal keramat. Tapi sekedar pengingat. Kalo di tanggal itu ada kejadian hebat. Yang seharusnya  tak boleh dilupakan umat. Peristiwa itu berkaitan dengan runtuhnya khilafah. Bagi  yang belum tahu, khilafah adalah bentuk sistem pemerintahan Islam. Kepala negaranya dikenal dengan sebutan khalifah pasca Rasulullah wafat. Dan itu sudah berlangsung kurang lebih 14 abad.  Sedih deh kalo kita inget saat-saat terakhir menjelang keruntuhan Khilafah. Awalnya, Inggris berhasil menduduki Istambul, Turki pada perang Dunia I (1914 M). Lalu seorang agen Inggris keturunan Yahudi Dunamah dari Salonika, Mustafa Kemal Pasha, ditugaskan untuk menjalankan agenda Inggris di Turki sebagaimana tercantum dalam “pernyataan Curzon”, yaitu: penghapusan Khilafah secara
DIET MAUT : BULIMIA & ANOREKSIA

DIET MAUT : BULIMIA & ANOREKSIA

Headline
tubuh ideal bak gitar spanyol adalah dambaan setiap kaum  hawa. Badan yang ramping selalu diidentikan dengan  Tkecantikan dan penampilan menawan. Tak heran jika  wanita mengerahkan segala upayanya agar memiliki tubuh  langsing. Salah satunya dengan berdiet alias lebih selektif dalam  menjaga pola makan. Bagi pemuja kecantikan yang perfeksionis,  tubuh ideal adalah harga mati yang harus dijaga walau harus  dengan menyabung nyawa! Lebay dot com ^_^ Dalam urusan diet, awalnya sih boleh jadi cuma pengen  menjaga tubuh tetap ideal. Tapi lama-kelamaan kok jadi obsesif  dan tak terkendali. Widiih..ngeri! Kalo udah gini, alamat  kedatangan penyakit diet maut Anoreksia Nervosa atau Bulimia.  Ampun dah! Menurut kamus online wikipedia, Anor...
KHILAFAH FOR TEENS

KHILAFAH FOR TEENS

Headline
sekitar 2 atau 3 tahun yang lalu, istilah Khilafah masih terasa asing ditelinga  remaja. Saking asingnya, terkadang masih suka ketuker dengan istilah  Skhilafiyah (perbedaan). Padahal artinya jelas beda. Khilafah wajib, khilafiyah  boleh untuk masalah furu' (cabang) dlm syariah. Terlebih lagi remaja kaya kita,  jarang dikenalin dengan istilah khilafah yang dianggap terlalu tinggi bahasannya.  Walhasil, nggak ketemu deh kata Khilafah dalam database memori remaja. Entah  belum diinput atau terselip dalam rimbunan istilah gaul mereka. Yang pasti,  remaja lumayan gagap kalo ditanya tentang khilafah. Tapi itu dulu. Sekarang,  seiring berjalannya waktu dan laju roda dakwah yang menyasar pasar remaja,  istilah Khilafah semakin dikenal luas oleh r...