Tuesday, July 21

Prelude

#TolakPemimpinKafir dianggap SARA?

#TolakPemimpinKafir dianggap SARA?

Prelude
Isu yang menyangkut SARA alias Suku, Agama, Ras dan Antar golongan sensitif banget obrolannya di tengah  masyarakat. Malah tak jarang, bisa memicu konfik saking sensitifnya. Makanya banyak yang sungkan ngomongin agama kalo udah dibawa isu SARA. Termasuk kampanye penolakan pemimpin kafir di ibukota negara, belakangan ini.   Yup, tim sukses DKI 1 yang akan maju lagi pada pilkada, gencar menghembuskan isu SARA guna mengerem dukungan umat Islam terhadap penolakan pemimpin kafir. Padahal jelas, selama ini isu SARA berkaitan dengan tindakan diskriminasi alias ketidakadilan terhadap pihak lain karena perbedaan SARA. Padahal jelas Islam melarang bersikap tidak adil kepada orang lain karena SARA. Allah swt berfirman:  “… Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu k
Selamat Yaa,,

Selamat Yaa,,

Prelude
Saat bikin tulisan ini, masih bulan syawal. Jadi gak papa ya, kita segenap redaksi  ngucapin selamat idul fitri. Mohon maaf lahir dan batin kalo ada tulisan yang kurang berkenan. Dan kita doakan, driser semua dapat pahala puasa satu tahun dengan berpuasa 6 hari di bulan syawal. Aamiin... Oh ya, bulan Juli kemarin juga hari pertama masuk sekolah kan ya. Kita juga mau ngucapin, selamat menempuh hidup baru, eh petualangan baru di tempat baru bagi driser yang lanjut sekolah menengah pertama maupun menengah atas. Pesan kita cuman satu, tetap baca drise dan ajak teman-temannya untuk ikutan baca. Syukursyukur di sekolah kamu ada yang jadi pengedar Drise. Kan bagus tuh jadi ada bahan cerita bermakna yang update tentang Islam dan dunia remaja.  Berhubung kita juga baru nongol lagi ...
Ado Apo dengan Aleppo?

Ado Apo dengan Aleppo?

Prelude
Tagar #AleppoIsBurning tiba-tiba menyeruak di banyak sudut linimasa media sosial. Halaman muka profil  Facebook jutaan orang di dunia pun kompak mengubah gambarnya menjadi warna merah polos. Sebuah warna yang menyiratkan duka dan keprihatinan mendalam. Duka atas serangan udara yang dilakukan rezim pemerintah Suriah di Aleppo. Ado apo dengan Aleppo? Ternyata telah terjadi serangan berdarah yang dilakukan rezim pimpinan Bashar al Assad terhadap warga sipilnya sendiri di Provinsi Aleppo pada 28 April 2016. Sialnya, tindakan barbar yang dilakukan rezim pemerintahan Assad ini dengan mengerahkan jet tempur yang melontarkan bom udaranya tepat di atas fasilitas publik. Ledakan paling fatal menghantam fasilitas medis Al Quds di Aleppo, sebuah rumah sakit spesialis penyakit anak-anak. ...
Desas Desus Densus

Desas Desus Densus

Prelude
Siyono (33 thn). Bapak lima anak asal Klaten ini menambah daftar panjang korban 'mesin pembunuh'  yang tak tersentuh hukum, Densus 88. Demi memerangi teroris, Detasemen Khusus ini seperti punya kekuatan super di atas Undang-undang. Nggak peduli lagi dengan prosedur hukum. Apalagi kaidah asas praduga tak bersalah terhadap tersangka teroris. Komisioner Komnas HAM Maneger Nasution mengatakan Komnas HAM sudah menerima 118 laporan terduga teroris yang ditembak mati tanpa pemeriksaan. Ngeri! Terkait kematian Siyono, awalnya polisi menyatakan Siyono meninggal karena kelelahan setelah berkelahi melawan Densus. Namun kemudian, polisi seperti yang dinyatakan Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Brigjen Pol. Arthur Tampi kematian Siyono akibat  pendarahan di kapala disebabka...