Friday, July 24

Reportase

Liputan Khusus : Menggugat dan Mengadili Drakula

Liputan Khusus : Menggugat dan Mengadili Drakula

Reportase
Dracula kan? Pastinya..! Terutama dari film, kita mengenal Dracula sebagai sosok vampir  penghisap darah, raja kegelapan dan horor. Iya apa iya? Nahh, dalam liputan khusus kali ini, kita bakal disodorkan beragam fakta sejarah. Ternyata, Dracula itu bukan tokoh fiktif lho melainkan nyata pernah hidup di tengah manusia. So guys, he is a real human!  Tanggal 17 Agustus 2016 lalu, kerumunan orang tak hanya ada di lapangan tempat perlombaan. Ratusan pasang mata begitu khusyu mengikuti sebuah acara apik bertajuk  “Menggugat dan Mengadili Dracula” di Wisma Antara Jakarta. Para penonton terinspirasi oleh pemaparan empat pemateri jempolan. Ust Felix Siauw, Kang Sayf Muhammad Isa, Ust Hafidz Abdurrahman dan Ustz Irene Handono, dipandu oleh MC ideologis Kang Asep Supriatna. A
MAKNA KEMERDEKAAN HAKIKI

MAKNA KEMERDEKAAN HAKIKI

Reportase
Agustus identik  dengan bulan perjuangan. Apalagi kalo ingat tanggal 17-nya, so pasti memori kita akan membuka kisah perjuangan para pahlawan Ibu Pertiwi untuk meraih kemerdekaannya. Itu dulu ketika bule kompeni menjajah negeri kita. Gimana kalo sekarang? Seringkali jadi pertanyaan secara, apa negara kita udah benar-benar merdeka? Bukannya meragukan pembacaan proklamasi oleh presiden pertama kita. Cuman heran aja. Katanya udah merdeka tapi sumber kekayaan alam kita banyak dikuasai investor asing, kebijakan pemerintah menguntungkan konglomerat dan bikin hidup rakyat makin melarat.  Untuk itu, kita pengen tahu apa  pendapat driser tentang kemerdekaan hakiki terkait dengan negeri kita tercinta. Yuk simak! Makna kemerdekaan bagi sy BEBAS. Bebas dari segalanya,  terut...
Bulan Ramadhan Momentum Perubahan ?

Bulan Ramadhan Momentum Perubahan ?

Reportase
Hallo DRISEr, Alhamdulillah kita ketemu lagi dengan tamu Agung yaitu bulan suci Ramadhan. Yang  tentu salah satunya ditandai dengan kewajiban berpuasa sebulan penuh. Apa sih makna puasa bagi kita? Kalau bagi anak kecil yang baru belajar menahan haus dan lapar, rasanya beraaaat banget. Buat kita yang udah baligh, harus naik level dong. Yuk simak perkataan Rasullah berikut ini seputar makna puasa.  Dalam riwayat AlBukhâry dan Muslim dari Abu Hurairah  radhiyallâhu 'anhu, Nabi shallallâhu 'alaihi  wa sallam bersabda,:  “… dan puasa adalah tameng. Bila salah seorang dari kalian berada pada hari puasa, janganlah ia berbuat sia-sia dan janganlah ia banyak mendebat. Kalau orang lain mencercanya atau memusuhinya, hendaknya ia berkata, 'Saya sedang berpuasa.'.”
Apa kabar pendidikan Indonesia?

Apa kabar pendidikan Indonesia?

Reportase
Driser, di bulan lahirnya Ki Hajar Dewantara ini kita mau ngobrolin tentang pendidikan.  Kita penasaran, apa sih pendapat siswa, orang tua murid, atau guru yang berkaitan dengan keadaan pendidikan dalam negeri saat ini. Kali ini DRISE berhasil menodong mereka yang mewakili siswa, orang tua murid dan guru. Yuk kita intip pendapatnya! Wawancara Crew dengan Putri, selaku Siswa. Crew : Melihat pendidikan sekarang, baik mutu maupun sistem pendidikan, menurut kamu kayak apa? Siswa : Tidak dapat dipungkiri Sob, bahwa sistem pendidikan sekarang jelas banyak mengeksploitasi waktu seorang siswa yang membutuhkan istirahat yang cukup. Kenyataan sekarang? Siswa disibukkan dengan belajar pelajaran duniawi. Dan porsi pendidikannya hanya 2 jam saja (90 menit).  Hmm, Putri ngalamin s...