Tuesday, July 21

Wawancara

Aneh Perokok itu, selain membahayakan diri sendiri Juga orang Lain

Aneh Perokok itu, selain membahayakan diri sendiri Juga orang Lain

Wawancara
Para aktivis bakar tembakau, kebakaran  jenggot. Masalahnya, isu kenaikan harga rokok bikin was-was. Gimana  nggak, kalo satu bungkus yang cuman belasan ribu mungkin masih ngepas ama uang saku. Lha giliran naik jadi lima puluh ribuan per bungkus, mikir lagi kalo mau tetep ngudud. Padahal dari sisi kesehatan, ngerokok nggak ada baiknya. Terlebih untuk remaja. Biar kamu nggak salah kaprah seputar rokok dan gaya hidup remaja, kita simak obrolan mbak Alga dari redaksi drise dengan dokter Arum. Yuk simak! Baru-baru ini beredar opini akan adanya kenaikan rokok dengan berbagai penelaahan dan sejumlah alasan. Bagaimana sebaiknya kita menyikapinya? Kita memahami persoalan terkait rokok adalah persoalan yang sangat kompleks. Karena itu menaikkan harga rokok belum bisa menyelesaikan ...
DUNIA PERGERAKAN MAHASISWA HARI INI TETAP HIDUP NAMUN KEBANYAKAN SEBATAS MENJADI EO “EVENT ORGANIZER”

DUNIA PERGERAKAN MAHASISWA HARI INI TETAP HIDUP NAMUN KEBANYAKAN SEBATAS MENJADI EO “EVENT ORGANIZER”

Wawancara
Karaker generasi muda Islam itu harus  semangat dan tajam. Seperti halnya para shahabat Rasul. Harus cerdas  dan intelek juga, agar kita nggak ditipu oleh budaya dan pemikiran ideologi-ideologi pesaing Islam, yakni Kapitalisme dan Sosialisme. Kayak apa sih gambaran kedua ideologi ini? Dan apa pula hubungannya dengan Islam? Yuk kita simak wawancara D'Rise dengan Ricky Fattamazaya, Ketua Umum Gerakan Mahasiswa (Gema) Kemarin-kemarin, sempat ramai ideologi Komunis dan PKI yang tercermin dari simbol-simbolnya yang berseliweran di media massa. Bagaimanakah pandangan Bang Ricky dan sikap kita seharusnya?  Geliat ideologi Komunis dan PKI menyebar sedemikian di sosmed, radio, TV, media cetak berbagai respon juga ikut meramaikannya. Ini adalah 1 ideologi dari 3 ideologi yan...
Fika Monika Komara : mewaspadai pergaulan bebas

Fika Monika Komara : mewaspadai pergaulan bebas

Wawancara
Driser bulu kuduk kita berdiri bukan karena enggak kebagian duduk, tapi ngeliat kejahatan seksual yang  tengah menjadi headline media massa. Parahnya, itu menimpa dunia remaja. Baik sebagai korban hingga pelaku. Emang bukan pertama kali kasus kejahatan seksual yang menimpa remaja. Tapi tragedi yang menimpa Yuyun di Bengkulu, seolah menggedor kesadaran masyarakat. Hingga melahirkan kampanye di sosial media dengan hashtag #NyalaUntukYuyun. Untuk itu, kali ini drise coba kupas kejahatan seksual remaja dalam sudut pandang Islam bersama Ustadzah Fika Komara, pemerhati masalah wanita termasuk remaja putri. Yuk kita simak obrolannya!   Ustadzah, belakangan ini marak pemberitaan tentang kejahatan seksual yang menimpa perempuan dan anak-anak. Bahkan pelakunya masih kategori remaja. Ba...
Remaja Hendaknya Mulai Peka Dengan Masalah yang Di Hadapi umat

Remaja Hendaknya Mulai Peka Dengan Masalah yang Di Hadapi umat

Wawancara
Remaja ngompol? Aiih...malu donk! Eits,  ngompol yang satu ini justru bikin kamu bangga karena lebih intelek dan  peduli dengan kondisi umat. Yup, ngompol yang satu ini artinya ngomong politik. Emang pantes remaja 'ngompol'? Bukannya politik itu urusannya orang dewasa. Terutama yang duduk di kursi parlemen? Jangan salah. Ternyata, remaja pantas dan wajib ngomong politik. Biar lebih jelas, simak obrolan redaksi dengan Ustadzah Pratma Julia yang sudah malang melintang di dunia politik bersama Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia. Cekidot! Ustadzah, sebenarnya sejauh mana ruang lingkup politik? remaja kan belum boleh ikut pemilu sebagai wadah politik praktis. Memang sudah saatnya masyarakat masa kini memahami makna politik sesuai praktek yang dijalankan pada masa Rasulullah Muhammad