Sunday, December 8

Cewek Cabe-cabean

Setelah generasi alay, Ibu pertiwi kedatangan generasi baru penyuka sayuran. Cewek cabe-cabean namanya.  

Ups, mereka bukan golongan vegetarian tapi julukan bagi remaji yang pola pergaulannya bebas dan murahan.  Yup, fenomena cewek cabe-cabean sempat menyita perhatian media. Kehadiran mereka cukup bikin masyarakat bete ngeliatnya. Mulai dari dandanan ala kadarnya, hingga perilaku asusila yang bikin risih.

Doyannya pake baju super ketat yang menonjolkan aset berharganya. Dipadukan dengan celana hot pants menutupi bongkah bemper belakan dengan warna mencolok mata. Ditambah lagi senyum centil yang dihiasi behel gigi ala kadarnya. Bukan untuk kesehatan, tapi ikut-ikutan.

Jadinya pasang di ahli gigi pinggir jalan, bukan di dokter gigi. Walhasil, bukan senyum manis yang didapat. Tapi senyum kecut yang bikin orang lain semaput!  

Perilaku gadis cabe-cabean juga bikin risih. Tingkah polanya seperti ‘menjual diri’ ke lawan jenis. Apapun dijabanin asal bisa dapet  perhatian dari cowok sebaya. Romantisme bagi mereka lebih condong ke perilaku seks bebas.

Bahkan ada yang melakukan transaksi seksual di arena balap liar demi secuil rupiah. Makanya mereka dijuluki ‘cabe’ akronim dari ‘Cewek Alay Bahan Exxxan’! Cewek cabe-cabean adalah potret buram remaja yang menjadi korban gaya hidup hedonis yang memanjakan kesenangan dunia. Provokasi media yang menampilkan kehidupan materialis selebriti tak ayal bikin ngiler remaji untuk ikut mencicipi.

So, apapun dijabanin asal bisa eksis dan mendulang rupiah. Walaupun harus merendahkan derajatnya dengan ‘menjual diri’.  Cara terbaik merangkul remaja korban hedonis adalah dengan memahamkan mereka akan hakikat hidup yang tak hanya di dunia, tapi bakal ada kehidupan abadi di akhirat.

Kehidupan yang bakal meminta tanggung jawab atas setiap perilaku di dunia sebelum menempati kapling surga atau neraka. Sehingga mereka bisa berbenah diri untuk memperbaiki perilakunya dengan memegang prinsip, dunia sementara akhirat selamanya! [341]   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *