Tuesday, July 28

Tag: majalah drise

majalah drise, majalah islami, MAJALAH REMAJA,

Digoda Bollywood, Akidah Semaput

Digoda Bollywood, Akidah Semaput

Female Corner
Yup, serial  Bollywood alias film India dan sekitarnya kembali warawiri di layar kaca. Meski adegan muter pohon udah gak ada, tapi durasinya itu lho kaya jalan kaki muterin lapangan senayan tujuh keliling. Gempor-gempor dah melotoin televisi 2,5-4 jam! Benar-benar ngebajak sebagian waktu para penonton, utamanya kaum hawa nihhh.   Sebelumnya, ada serial bertema sejarah yang beberapa udah di utak-atik sejarah aslinyasepertiHatim dan Jodha Akba, Mahabaratha, Ramayana, Sri Khrisnadll. Seolah pengen melengkapi histeria penonton tanah air, kini hadir beberapa serial baru bertema cinta, dendam danpengorbanan. Persis kaya telenovela yang sempat booming. Adegan -adegan yang mengaduk emosi, alur cerita yang berliku,ditambah para pemain yang udah barang tentu ciamik bikin kaum hawa e...
Apa kabar pendidikan Indonesia?

Apa kabar pendidikan Indonesia?

Reportase
Driser, di bulan lahirnya Ki Hajar Dewantara ini kita mau ngobrolin tentang pendidikan.  Kita penasaran, apa sih pendapat siswa, orang tua murid, atau guru yang berkaitan dengan keadaan pendidikan dalam negeri saat ini. Kali ini DRISE berhasil menodong mereka yang mewakili siswa, orang tua murid dan guru. Yuk kita intip pendapatnya! Wawancara Crew dengan Putri, selaku Siswa. Crew : Melihat pendidikan sekarang, baik mutu maupun sistem pendidikan, menurut kamu kayak apa? Siswa : Tidak dapat dipungkiri Sob, bahwa sistem pendidikan sekarang jelas banyak mengeksploitasi waktu seorang siswa yang membutuhkan istirahat yang cukup. Kenyataan sekarang? Siswa disibukkan dengan belajar pelajaran duniawi. Dan porsi pendidikannya hanya 2 jam saja (90 menit).  Hmm, Putri ngalamin s...
Asyiknya Ngaji

Asyiknya Ngaji

Drise Digital, Drise Online
Drise sebelum kamu memutuskan ikut ngaji ada baiknya  baca dulu beberapa keuntungan kalo kita ngaji dan ikut gabung dengan anak ngaji yang kami kutip dari buletin remaja Gaul Islam berikut:   Mengajarkan makna hidup Kalo kita ngaji tentang Islam, nanti  bakalan diajarkan tuh tentang keberadaan kita di dunia ini. Dari mana kita berasal, untuk apa kita hidup dunia (sekaligus dengan cara apa ngisinya), dan akan kemana kita setelah kehidupan dunia ini.Nah, kalo kita nggak ngaji atau ogah belajar, nggak bakalan tahu tentang makna hidup ini. Itu sebabnya, kalo kita udah tahu bahwa kita adalah makhluk Allah dan diminta untuk menyembahNya sekaligus bertakwa, maka dijamin kita nggak bakalan bete dalam hidup ini.  Jadi, yuk kita ngaji biar tambah cerdas. Nggak usah di...
Majalah Drise Edisi 57 : Yuk Ngaji

Majalah Drise Edisi 57 : Yuk Ngaji

Bukamata
Bebas euy! Spontan pelajar yang baru aja beres ngikut ujian nasional berhamburan keluar kelas. Lepas  udah tekanan ujian akhir yang selama ini bikin sutris. Meski belum tentu lulus, yang penting udah lewat dulu ujiannya. Urusan bagus atau pas-pasan hasilnya, belakangan aja dipikirinnya. Sekarang mah, happy! ¬†Banyak cara meluapkan kegembiraan untuk merayakan berakhirnya ujian nasional (UN) yang dilakukan para siswa. Namun, yang paling banyak diliput media justru yang negatif. Perilaku yang tak mencerminkan karakter pelajar yang terdidik. Bukannya menjadi bagian dari solusi, malah terhanyut dalam euforia dan menjadi bagian dari masalah. Berikut beberapa aksi pelajar yang dianggap ritual pasca ujian nasional. 1.Corat-coret Entah siapa yang pertama kali ¬†memulai, budaya corat-