Tuesday, February 18

Tag: MAJALAH REMAJA

Kebun Binatang Paling Kejam Di dunia Ternyata di Indonesia

Kebun Binatang Paling Kejam Di dunia Ternyata di Indonesia

The Most
Sebuah berita yang bikin miris tentang Indonesia kembali menjadi perbincangan dunia.  Sebuah portal berita yang berbasis di Inggris, Daily Mail,menyebutkan bahwa Kebon Binatang Surabaya (KBS) merupakan bonbin paling kejam di dunia! Kebun Binatang Paling Kejam Di dunia Ternyata di Indonesia Tudingan ini berdasarkan penelusuran yang dilakukan seorang pria asal Sydney, Australia, Richard Shears, ke bonbin tersebut. Dalam penelusurannya, Richard mendapati gajah-gajah muda dirantai di tiga kakinya sehingga mereka tidak bisa bergerak ke depan dan belakang. Setiap hari, para gajah itu dirantai. Rantai baru dibuka jika kebun binatang itu ditutup. Fenomena lain yang menyedihkan adalah 150 burung pelikan dijejalkan dalam satu kandang dan berbagi air dalam kolam yang kecil secara berdesak-desaka
Sosok Pelajar Sejati, Imam Syafi’i

Sosok Pelajar Sejati, Imam Syafi’i

Amazing Islam
Generasi muda islam jaman sekarang emang udah pada kacau. Sosok Pelajar Sejati, Imam Syafi’i Mereka terjebak dengan budaya pop yang membuat mereka bertingkahlaku bebas dan nggak jelas. Mereka juga mengidolakan orang-orang yang nggak jelas arah hidupnya. Kok bisa mengidolakan orang-orang yang cuman modal tampang doang, plus sekadar bisa joged dan nyanyi. Padahal semua itu nggak berkaitan sama kemaslahatan masyarakat. Emangnya kita bakal mati kalo nggak ada boyband? Emangnya masyarakat bakal kacau kalo nggak ada girlband? Biasa aja kali! Remaja yang justru memiliki sumbangsih nyata bagi masyarakat malah nggak banyak dikenal dan bahkan dipandang sebelah mata. Miris banget. #ambiltissue Buat D'Riser yang masih berstatus sebagai pelajar atau mahasiswa, sudah selayaknya meneladani sosok pela
Jari Tanpa tinta | Golput dalam Pemilu

Jari Tanpa tinta | Golput dalam Pemilu

Prelude
Wacana Golput menjelang pelaksanaan pemilihan umum selalu jadi trending topic Baik di dunia maya apalagi dalam headline berita. Golpu dalam pemilu Mungkin akan dianggap sepele jika pemilih golput cuman seupil. Masalahnya, prosentasi golput pada setiap pemilu terus beranjak naik dari tahun ke tahun. Saking populernya itu istilah, remaja sebagai bagian dari GOLongan Pinky dan imUT (GOLPUT) banyak yang nggak ngeh asal muasal golput itu sendiri. Padahal penting banget bagi kita yang udah termasuk usia pemilih, memahami hakikat golput. Golput dalam Pemilu Biar kita bisa mensikapi setiap pemilu lebih dewasa dan nggak asal ngikut. Golongan putih (golput) pada dasarnya adalah sebuah gerakan moral yang dicetuskan pada 3 Juni 1971 di Balai Budaya Jakarta, sebulan sebelum hari pemungutan ...
The True hijab kisah inspiratif para hijaber syari

The True hijab kisah inspiratif para hijaber syari

Rekomended
Hijab, sebuah kata yang beberapa tahun ini booming dan entah siapa yang pertama kali  mengatakannya. Dengan memakai kata hijab, seolah tak ada lagi perbedaan yang mencolok apa arti jilbab dan kerudung yang sesuai dengan syariat. Seperti nya masing-masing view yang selama ini prokontra tentang definisi jilbab ini, adem sejenak melihat fenomena muslimah di negeri ini yang ramai-ramai berhijab. Suatu senin pagi di KRL Commuter line Bogor-Jakarta, berdiri di hadapan saya muslimah berbusana seperti ini: tubuh di bungkus jumpsuit merah menyala di balut  cardigan denim biru. Kepala di tutup turban bercorak pelangi. Sepotong ciput antem (anti tembem, red) hijau toska membungkus lehernya. Bros bunga besar nangkring tepat di pojok kanan atas telinga. Sebentuk wedges etnik warn...