Saturday, April 4

The Chronicles of Ghazi 4: The Beginning of The Conquest

Petualangan Sultan Muhammad alFatih terus  berlanjut. Perjuangannya untuk menaklukkan Konstantinopel sudah memasuki tahap yang lebih menegangkan.

Dia sudah beranjak dewasa dan mulai diberikan berbagai amanah yang lebih besar dan berat untuk memimpin umat. Namun semua itu dipandangnya sebagai peluang untuk terus belajar. Kekuasaan bukanlah semata untuk bergelimang keagungan dan kegagahan, tetapi untuk mewujudkan janji Rasulullah Saw.

Kekuasaan bukanlah untuk memperkaya diri sendiri, tetapi untuk memberikan mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat. Bersama dengan sahabat-sahabat setianya, Muhammad al-Fatih menyusup ke Konstantinopel dan melihat kota itu dengan mata kepalanya sendiri. Dia hendak mencari titik lemah kota itu dan tidak akan ada yang bisa melakukannya kecuali dirinya sendiri.

Namun berbagai masalah kemudian bermunculan. Berbagai tekanan dilancarkan kepadanya bukan dari musuhnya, melainkan dari dalam istananya sendiri. Pemberontakan merebak, dan semua itu kemudian membuatnya tersingkir dari tahtanya dengan memalukan. Keadaan genting semakin mendera. Orang-orang Kristen pun membuat koalisi untuk memukul kaum Muslimin dalam sebuah Perang Salib yang baru.

Prajurit Kristen datang dengan berbondongbondong, dan kelanjutan kepemimpinan  Muhammad al-Fatih berada di ujung tanduk. Di sisi lain, Vlad Dracula semakin tenggelam dalam berbagai ritual sesat dan pemujaan setan. Dia memberikan jiwanya kepada setan, dan setan dengan senang hati menerimanya.

Dia mengira bahwa dengan itu semua, dia akan memperoleh  kekuatan.  The Chronicles of Ghazi 4 akan memanggungkan kisah yang menegangkan dan menggugah ini dengan alur yang mendebarkan, narasi yang membangkitkan, dan dialog-dialog yang kuat. Dengan kemasan fiksi-sejarah, kisah penaklukan Konstantinopel akan jadi sedemikian dahsyat.

Jilid 4 ini adalah pendahuluan dari seluruh epik Muhammad al-Fatih yang akan berakhir pada jilid 5.[]

Judul : The Chronicles of Ghazi 4:
The Beginning of The Conquest
Penulis : Sayf Muhammad Isa &
Felix Siauw
Penerbit : Alfatih Press
Tebal : 328 halaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *