Thursday, July 23

Author: Majalah Drise

Cara Menenangkan Hati

Cara Menenangkan Hati

Konsul Psikologi
Assalamu 'alaikum Wr.Wb. Mbak, akhir-akhir ini hati saya galau, gelisah tidak tahu kenapa. Saya sudah coba refreshing dengan jalan-jalan, rekreasi, tapi tetap saya merasa gelisah. Gimana menghilangkan kegelisahan ini? (Wafa, Kalsel) Wa'alaikumussalam Wr.Wb. Dik Wafa yang baik, Hati merupakan karunia yang diberikan  Allah SWT kepada setiap hamba-Nya. Dengannya Kita dapat merasa senang, bahagia, sedih, kecewa, bangga dan lain sebagainya. Dengannya pula kita bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain. Dalam kehidupan sehari hari kita sering dilanda rasa gelisah dan cemas akibat tekanan hidup dan berbagai masalah yang menimpa. Saat gelisah berarti hati Kita merasa tidak tentram, merasa khawatir, tidak tenang, tidak sabar, dan cemas. Kegelisahan terjadi karena ad...
Majalah Remaja Islam Drise edisi 61 : Plus Minus Generasi Milenial

Majalah Remaja Islam Drise edisi 61 : Plus Minus Generasi Milenial

Bukamata
Anak sekarang sibuk main gadget melulu, deh!” “Ngapain, sih, kamu tiap detik kerjaannya cuma ngecek chat sama media sosial?" Eits,,.jangan baper ya. Sebagai orangtua, saya sering dapat keluhan seperti di atas dari ortu yang punya  anak remaja. Nggak cuman ayah dan ibunya, terkadang kakek-nenek, ortu, atau kakaknya juga ikut-ikutan ngomel. Gimana nggak, hari gini remaja dan gadget itu ibarat dua sejoli. Kemana aja selalu barengan. Kalo udah gitu, yang lain dicuekin. Makanya kalo ortu pada bete.  Lagi diajakin ngomong, kepalanya nunduk bukan lantaran hormat. Tapi lagi asyik updet status. Hadeuuh..! Ya emang gitulah potret kecil ukuran 2 x 3 dari generasi millenial. Sebagian besar hidup mereka dihabiskan di dunia maya daripada dunia nyata. Eksistensi mereka beg
#TolakPemimpinKafir dianggap SARA?

#TolakPemimpinKafir dianggap SARA?

Prelude
Isu yang menyangkut SARA alias Suku, Agama, Ras dan Antar golongan sensitif banget obrolannya di tengah  masyarakat. Malah tak jarang, bisa memicu konfik saking sensitifnya. Makanya banyak yang sungkan ngomongin agama kalo udah dibawa isu SARA. Termasuk kampanye penolakan pemimpin kafir di ibukota negara, belakangan ini.   Yup, tim sukses DKI 1 yang akan maju lagi pada pilkada, gencar menghembuskan isu SARA guna mengerem dukungan umat Islam terhadap penolakan pemimpin kafir. Padahal jelas, selama ini isu SARA berkaitan dengan tindakan diskriminasi alias ketidakadilan terhadap pihak lain karena perbedaan SARA. Padahal jelas Islam melarang bersikap tidak adil kepada orang lain karena SARA. Allah swt berfirman:  “… Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu k
Pernikahan Dua Negara

Pernikahan Dua Negara

Kabar dari Luar Negri
Menikah dengan Bule, Dijamin Hidup Enak?   Di zaman yang “katanya” sudah maju seperti ini, masih banyak orang yang berfikir kebelakang. Contohnya masih banyak yang berfikir menikah dengan bule dijamin akan hidup enak. Kadang suka gemes sama orang yang pola pikirnya seperti itu. Dulu pernah punya pengalaman pas di Pandeglang, suami berencana membelikan boneka kodok untuk saya, tetapi menurut saya harganya masih bisa ditawar. Si abang penjual tiba-tiba nyeletuk “beli aja neng nggak usah ditawar, kan bule mah kaya-kaya”. Rasanya ingin saya colek pakai gegep.   Bule juga sama aja seperti kita, makanannya masih karbohidrat juga. Mereka fikir setiap harinya bule mengonsumsi emas. Mentang-mentang kulit putih, mata berwarna dan rambut pirang, jadi disamakan dengan bule Amerika