Saturday, May 23

Author: Majalah Drise

Liputan Khusus : Menggugat dan Mengadili Drakula

Liputan Khusus : Menggugat dan Mengadili Drakula

Reportase
Dracula kan? Pastinya..! Terutama dari film, kita mengenal Dracula sebagai sosok vampir  penghisap darah, raja kegelapan dan horor. Iya apa iya? Nahh, dalam liputan khusus kali ini, kita bakal disodorkan beragam fakta sejarah. Ternyata, Dracula itu bukan tokoh fiktif lho melainkan nyata pernah hidup di tengah manusia. So guys, he is a real human!  Tanggal 17 Agustus 2016 lalu, kerumunan orang tak hanya ada di lapangan tempat perlombaan. Ratusan pasang mata begitu khusyu mengikuti sebuah acara apik bertajuk  “Menggugat dan Mengadili Dracula” di Wisma Antara Jakarta. Para penonton terinspirasi oleh pemaparan empat pemateri jempolan. Ust Felix Siauw, Kang Sayf Muhammad Isa, Ust Hafidz Abdurrahman dan Ustz Irene Handono, dipandu oleh MC ideologis Kang Asep Supriatna. A
Cukai Rokok Naik Bikin Panik

Cukai Rokok Naik Bikin Panik

Headline
Isu kenaikan cukai rokok bikin belingsatan beberapa pihak yang berhubungan dengan industri rokok. Gimana nggak,  kalo cukai rokok jadi naik alamat harga sebungkus rokok juga ikut tergeret naik. Di satu sisi, naiknya harga rokok bagus untuk mengerem para perokok pemula yang koceknya pas-pasan. Tapi di sisi lain, industri rokok dan petani tembakau meradang. Berikut sebuah catatan menarik dari seorang penulis beken, Tere Liye di halaman facebooknya tentang kenaikan cukai rokok. Yuk simak! Apakah cukai rokok naik, maka buruh pabrik rokok akan dipecat?   Jawabannya, bisa iya, bisa tidak. Tapi yang pasti, tanpa kenaikan cukai rokok, buruh pabrik rokok memang sudah dipecatin. Tahun 2014, Sampoerna memPHK 4.900 buruhnya, Bentoel menutup 8 pabriknya (dari 11, sisa 3), juga mem PHK ...
Ngerokok kelar Hidup loe!

Ngerokok kelar Hidup loe!

Bukamata
…Aku bukan menakutnakuti kalian. Saya cuma berkata kami adalah contohkorban kenikmatan rokok yang mengisi waktu luang biar kita nggak stres.Dan rasanya mantab setelah habis makan…" begitu tulisan Robby di lamanakun media sosialnya. Robby, lengkapnya Robby Indra Wahyuda. Cowok kelahiran 12 Oktober 1988 ini mulai aktif ngepulin  asap rokok sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Akibatnya, doi divonis mengidap kanker larynk. Kanker tenggorokan akibat ngerokok sejak usia muda. Parahnya, kanker yang diidapnya sudah stadium 3. Sehingga dia terpaksa harus kehilangan pita suaranya. Nggak bisa bicara padahal dia salah satu vokalis band. Ngeri! Robby nggak tinggal diam. Sejak Oktober 2014, Robby terlibat dalam kampanye anti rokok. Usai menjalani operasi yang meninggalkan lubang di tenggorokan a
Cowok Ganteng di Negeri Homo

Cowok Ganteng di Negeri Homo

Rekomended
Ini dia satu lagi karya unik dari seorang kru D'Rise, Sayf Muhammad Isa, sebuah buku berjudul Cowok Ganteng di Negeri Homo.  Dari judulnya aja udah mengundang tanda tanya, emangnya lagi ngapain itu cowok ganteng di negeri homo? Kok beraniberaninya sih berkunjung ke negeri homo? Apa nggak takut digodain sama para homo? Ini judulnya beneran apa cuman kiasan aja sih? Nah tentunya pertanyaan-pertanyaan itu akan muncul jika kita membaca judul buku ini. Cowok Ganteng di Negeri Homo ternyata adalah sebuah kenyataan sejarah lho. Itulah yang diceritakan oleh Sayf di dalam karya terbarunya ini. Pada zaman dahulu kala, pernah ada sebuah negeri yang penduduknya kufur kepada Allah. Selain kufur, mereka pun menjadi pelopor sebuah perbuatan keji yang belum pernah dilakukan oleh orang-orang se...