Saturday, October 19

Tafakoor

Mata Lalat Emang Hebat

Mata Lalat Emang Hebat

Tafakoor
Menurut kamus online wikipedia, lalat adalah jenis serangga yang berasal dari Msubordo Cyclorrapha ordo Diptera. Secara morfologi lalat dibedakan dari nyamuk (subordo Nematocera) berdasarkan ukuran antenanya; lalat berantena pendek, sedangkan nyamuk berantena panjang. Lalat umumnya mempunyai sepasang sayap asli serta sepasang sayap kecil yang digunakan untuk menjaga stabilitas saat terbang. Lalat sering hidup di antara manusia dan sebagian jenis dapat menyebabkan penyakit yang serius. Lalat disebut penyebar penyakit yang sangat serius karena setiap lalat hinggap di suatu tempat, kurang lebih 125.000 kuman yang jatuh ke tempat tersebut. Idih..ngeri! Lalat sangat mengandalkan penglihatan untuk bertahan hidup. Mata majemuk lalat terdiri atas ribuan lensa dan sangat peka terhadap gerakan. M...
KOPI OBAT KANTUK

KOPI OBAT KANTUK

Tafakoor
Kalo anda ngantuk, obatnya pasti tidur. Tapi kalo ngantuk  sementara kerjaan masih numpuk, pastinya minum kopi buat  mengusir rasa kantuk. Tapi kalo udah nyeruput kopi tubruk,  kopi item, kopi luwak, dan suku bangsanya tapi mata masih ngantuk,  harus ada cara lain. Yup, kopi panasnya jangan diminum, tapi dipake  cuci muka, dijamin rasa kantuk hilang berganti lolongan yang  panjang. Heheheh…Don't Try This At Home! Driser, bukannya kita mau ngajarin gak bener ya. Itu cuman  pariwara aja seputar kopi yang udah terkenal sebagai pengusir rasa  kantuk. Tahu dong rahasianya? Cedas! Jawabanya karna ada zat  kafein dalam kopi. Kafein atau kafeina adalah zat yang banyak terkandung dalam  kopi, teh dan minuman ringan. Kafein merupakan senyawa al
Datang Bulan Bikin Gak nyaman

Datang Bulan Bikin Gak nyaman

Tafakoor
Anak cowok gak usah ngiri ya ngeliat remaja putri absen  sholat 5 waktu atau nggak puasa Ramadhan. Meski  Akeliatannya enak, padahal mereka lagi kurang nyaman.  Lantaran kedatangan tamu bulanan yang nggak bisa dihindari tapi  terkadang memancing emosi. Tahu dong siapa tamnya? Yup,  mestruasi alias haid yang datang setiap bulan menyambangi  remaji.  Akar kata haid dari kalimat ( ) yang menurut bahasa  ﺾﺤﻴ ﺾﺎﺤ artinya mengalir. Menurut hukum Islam, pengertian haid adalah  darah yang keluar dari kemaluan seorang wanita, dari dalam  rahimnya secara sehat bukan dalam keadaan sakit dan juga bukan  karena melahirkan. Sedang Menurut medis: terlepasnya jaringan epitel endometrium akibat pengaruh perubahan siklus  keseimbangan hormona
Hormon Silent Employee

Hormon Silent Employee

Tafakoor
Driser, ketika saat kamu  membaca tulisan ini, ternyata  ada jutaan kegiatan yang  D berlangsung di dalam tubuh kamu.  Beneran lho. Kita bisa terawang dengan  kekuatan supranatural. Wkwkwkwk…  bohong ding. Yang bener, emang selagi  kita masiih hidup ada perhitungan  kebutuhan setiap sel di setiap bagian  tubuh dan penentuan fungsi yang harus  dijalankan tiap-tiap sel. Yup, setiap sel dalam tubuh kita saling  berkomunikasi apa yang mereka butuhkkan dan apa yang harus  mereka kerjakan.  Emang sih kita gak bisa bayangin gimana tuh sel  berkomunikasi. Yang pasti, setiap detik sel-sel dalam tubuh kita  bekerja tanpa jeda. Misalnya, yang membuat Anda dapat  membaca tulisan ini adalah sel-sel mata Anda, dan untu