Friday, May 22

Cowok Ganteng di Negeri Homo

Ini dia satu lagi karya unik dari seorang kru D’Rise, Sayf Muhammad Isa, sebuah buku berjudul Cowok Ganteng di Negeri Homo.  Dari judulnya aja udah mengundang tanda tanya, emangnya lagi ngapain itu cowok ganteng di negeri homo?

Kok beraniberaninya sih berkunjung ke negeri homo? Apa nggak takut digodain sama para homo? Ini judulnya beneran apa cuman kiasan aja sih? Nah tentunya pertanyaan-pertanyaan itu akan muncul jika kita membaca judul buku ini.

Cowok Ganteng di Negeri Homo ternyata adalah sebuah kenyataan sejarah lho. Itulah yang diceritakan oleh Sayf di dalam karya terbarunya ini. Pada zaman dahulu kala, pernah ada sebuah negeri yang penduduknya kufur kepada Allah. Selain kufur, mereka pun menjadi pelopor sebuah perbuatan keji yang belum pernah dilakukan oleh orang-orang sebelum mereka, homoseksual. Negeri itu adalah negeri Sodom (Arab: Shadum).

Sebagaimana diungkapkan oleh Alquran, Allah Swt. mengutus nabi Luth untuk menyadarkan kembali penduduk negeri Sodom. Sayangnya, kebanyakan dari mereka lebih memilih tetap tenggelam dalam hawa nafsu mereka yang bejat itu. Allah pun mengirimkan tiga orang malaikat yang menyamar menjadi cowokcowok ganteng untuk mengabarkan kepada  nabi Luth bahwa azab akan segera  diturunkan kepada mereka.

Bukan cuma mengutip informasiinformasi dari Alquran, Sayf juga mengutip penelitian ahli bumi dan ahli sejarah tentang bagaimana azab yang sangat mengerikan itu ditimpakan kepada kaum Sodom. Dengan memaparkan kisah-kisah ini, semoga ada hikmah berharga yang bisa dipetik, bahwa setiap tindakan pelanggaran terhadap syariat pasti akan ada konsekuensinya, jika bukan di dunia maka di akhirat.

Ada banyak kisah  di dalam buku ini, yang tentunya  dimaksudkan untuk dipetik hikmahnya. Beberapa diantaranya  adalah bagaimana kisah terjadinya pembunuhan pertama;  kisah Iblis yang terusir dari surga; kisah seorang putri yang gemar mandi darah; kisah kejeniusan Imam Syafi’i yang berhasil menganalisis dan menuntaskan sebuah kasus, seperti detektif; kisah seorang wanita cantik yang berhasil mengacaukan sebuah kerajaan; dan banyak lagi kisah lainnya.

Syarbaini Abu Hamzah yang dahulu lebih dikenal sebagai Abay Abu Hamzah pun terlibat dalam penggarapan buku ini dan menuangkan pula kisah-kisahnya. Makin lengkaplah karya ini untuk dipersembahkan kepada generasi Islam agar semakin waspada dalam menjalani kehidupan.

Dari pengalaman orang-orang di masa lalu itulah kita akan mendapatkan pelajaran berharga, bahwa ketaatan dan kesabaran pasti akan berbuah manis, dan pembangkangan pasti akan berbuah bencana besar. Dari dulu memang seperti itu!

Judul: Cowok Ganteng di Negeri Homo

Penulis: Sayf Muhammad Isa dan

Syarbaini Abu Hamzah

Penerbit: Mabda’ Publishing

Tebal: 210 halaman.

Harga: Rp. 39.000

Pemesanan ke 0898 2700 920 (Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *